PT. HK Pastikan Mampu Tampung Pengendara. 21 Rest Area Layani Pemudik




Mediafakta.id, Bandar Lampung - PT Hutama Karya (HK),memastikan mampu untuk menampung pemudik saat menjelang lebaran maupun sesudah lebaran.Dengan itu juga pihak PT HK tidak akan menambah pintu tol entrance maupun exit di ruas Tol Trans Sumatera (TTS) Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

Hal ini ditegaskan oleh  Brand Manager Ruas Tol Bakter Hanung Hanindito, kepada wartawan Sabtu (23/4/2022).
 
"Ya,sejak tahun 2019 pihaknya HK  telah melakukan penambahan sebanyak empat tol entrance maupun exit di TTS."ucapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa penambahan itu memang  telah siapkan untuk menghadapi mudik 2020 dan 2021, tetapi pada saat itu tidak diperbolehkan mudik, karena masih pademi Covid-19, sehingga tidak digunakan.

"Ya,penambahan memang sudah kita siapkan waktu mudik tahun 2020-2021 namun masih dalam pademi Covid,"jelsnya.
 
Lebih lanjut Hanung mengungkapkan pintu tol entrance maupun exit baru akan digunakan lagi mudik Lebaran 2022.Dan  pihaknya menempatkan 2 gardu entrance di gerbang Bakauheni dan 2 gardu entrance di gerbang tol Kota Baru.

"Penambahan ini diharapkan mampu menampung para pemudik yang akan keluar ataupun masuk ke Kota Bandar Lampung," jelasnya.

Hanung juga menjelaskan untuk TTS Ruas Bakauheni – Terbanggi memiliki 12 rest area, dan 9 rest area pada ruas Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

"Jadi totalnya ada 21 rest area. Kami pastikan seluruhnya telah beroperasi dan siap melayani para pemudik," pungkasnya (*/ydn).


Posting Komentar

0 Komentar