Direktur MTM Provinsi Lampung Apresiasi Kedatangan KPK RI

Mediafakta.id,Bandar lampung -Direktur Masyarakat Transparansi Merdeka (MTM) memberikan apresiasi atas kehadiran Ketua KPK RI  Komjen Pol. Firli Bahuri, M.Si, dalam agenda menghadiri pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Jaringan Media Saiber Indoneaia (JMSI) Provinsi Lampung.

Menurut Direktur MTM Provinsi Lampung Ashari Hermansyah mengatakan bahwa dengan hadirnya ketua KPK di Provinsi Lampung dapat menjadi signal awal langkah KPK terkait penindakan kasus-kasus korupsi di Indonesia khususnya di Lampung.

"Ya,mudah-mudahan Ini merupakan langkah awal KPK untuk menindaklanjuti adanya laporan terkait kasus-kasus koropsi yang ada di provinsi Lampung," kata Ashari kepada media belum lama ini.

Ashari Hermansyah juga menjelaskan bahwa selama ini MTM menyoroti terkait kasus korupsi di Lampung yang terkesan mandeg penyelesaiannya, contohnya kata dia keterlibatan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, yang sebelumnya ada elemen masyarakat berunjuk rasa di Gedung Merah Putih di bilangan Jakarta.

"Ada lagi terkaitb sidang kasus korupsi Lampung Tengah yang dalam hal ini menyeret nama Wagub Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) yang juga sebelumnya pernah beberapa kali diperiksa KPK,"ucapnya.

Kemudian lanjut ketua MTM ini pihaknya selama ini  juga telah melakukan riset terhadap beberapa realisasi infrastruktur di Lampung dan telah melayangkan beberapa laporan terkait atas dugaan korupsi.

"Saya juga berharap  kepada JMSI mensupport akan hal itu, dan sudah menjadi pemberitaan media di Lampung selama ini, tandasnya.

"Dan ini juga sebenarnya momentum kehadiran Ketua KPK menjadi ajang komunikasi antara media dengan Ketua KPK terkait tindak pidana korupsi yang menjadi PR (pekerjaan rumah) KPK,"tegasnya.

Diketahui pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung dilakukan oleh Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa  berlangsung  di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (23/04/2022).

Dan dalam pelantikan dan pengukuhan ini  dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua KPK RI  Komjen Pol. Firli Bahuri, M.Si, Walikota dan Bupati Se-Provinsi Lampung, kalangan mahasiswa dan perguruan tinggi, serta Pimpinan Ormas dan Organisasi Sosial Politik se-Lampung.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar