Bupati Dendi : Keberadaan E -Troopers Lampung Bisa Mendukung Program Pembanguanan

 

Mediafakta.id,Pesawaran -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengharapakan dengan adanya komonitas E-Troopers bisa jadi organisasi sosial yang bisa terus eksis dalam mendukung program pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Pesawaran.

Hal ini ditegaskan Dendi Ramadhona saatbmelepas keberangkatan komunitas motor E-Troopers Lampung Action dalam rangka Social Healing, di Museum Transmigrasi, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Jum’at (15/04/ 2022).


Menuru Bupati Dendi bahwa  ada berbagai kegiatan Social Healing yang dilakukan E-Troopers Lampung di Bumi Andan Jejama diantaranya adalah program pembangunan infrastruktur, Kemasyarakatan hingga religi.

“Kegiatan hari ini sangat lengkap yang dilakukan E-Troopers di Pesawaran, seperti memberikan bantuan pembangunan jalan di Desa Bayas Jaya, Kecamatan Way Khilau, dan kegiatan tadarus Akbar,” ucapnya.

Lebih lanjut Dendi Ramadhona berharapa dengan adanya  kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, terutama dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat setelah dua tahunan dilanda pandemi corona.

“Ya,mudah-mudahan kegiatan E-Tropers bisa berkelanjutan bukan kali ini saja, dan saya yakin E-Troopers bisa jadi organisasi sosial yang bisa terus eksis dalam mendukung program pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu selaku Direktur Bidang Program E-Tropers Lampung Action Nur Mustafa menyampaikan jika kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu terakhir.

“Kegiatan ini sudah kita mulai sejak tahun lalu, sebelumnya sudah ada 520 desa di Sumatera dan khusus di Lampung ada 88 titik. Dan tahun ini masih akan kita lanjutkan dengan membuat acara kecil simpul silahturahmi bersama E-Troopers,” kata dia.

“Adapun kegiatannya dilakukan di desa-desa berupa bangunan fisik berupa pembangunan jalan, mushola, TPA, lapangan voli dan lainnya,” imbuhnya.

Dijelaskannya, persyaratan harus dipenuhi jika ingin mendapatkan sentuhan dari E-Troopers yaitu masyarakatnya guyub dan rukun.dan keberadaan  E-Troopers Lampung Action merupakan sebuah yayasan yang di pimpin oleh Erick Thohir. 

 “Bantuan yang kita berikan ini bukan berupa uang tapi material, ini merupakan bentuk semangat untuk menyampaikan kebaikan dan manfaat di seluruh negeri,” jelas dia.

“Yang pasti Social Healing adalah program dari pak Erik Tohir untuk menyapa masyarakat di desa-desa,” pungkasnya (*ydn).


Posting Komentar

0 Komentar