Aksi Balap Liar Di Jalan Raya Resahkan Warga .


Mediafakta.id,Pesawaran -Aksi balap liar yang  terjadi di lintas jalan raya Desa Gunungsari menuju Desa Madajaya Kecamatan Waykhilau kabupaten pesawaran sangat meresahankan pengguna jalan yang melitas di lokasi ini.

Menurut keteranangan salah satu warga setempat yang enggan namanya di sebut mengatakan bahwa selama bulan Suci Ramadhan di lokasi ini sering di gunakan  sekelompok pemuda melakukan balapan motor sehingga menggagu penggun jalan lainya.

"Selama adanya aktifitas balapan di lokasi ini, pengguna jalan lainya sangat terganggu karna selain adanya balapan kendaraan roda di dua di sisi kiri kanan juga banyak di penuhi pengguna  kendaran lain yang menonton hingga menutup badan jalan,"kata warga yang mewanti-wanti namanya tidak di sebut kepada wartawan mediafakta.id, Kamis (21/04/2022).

Dirinya menjelskan bahwa keluhan dari pengguna jalan yang hendak melintasi jalan tersebut terjadi setiap sorehari menjelang berbuka puasa lataran laokasi ini di gunakan untuk nongkrong serta balap liar sehinga warga ya g melitas kesulitan dan khawatir tertabrak kendaran yang sedang balapan.

"Hampi selama bulan puasa ini selalu penuhi puluhan  bahkan hampir ratusan kendaraan roda dua terkadang warga setiap kali melintas selalu emosi lataran terpancing oleh ulah para pembalap liar di lokasi ini ,"ucapnya.

Parahnya lagi lanjut dia di tempat tersebut bukan hanya di jadikan aktifitas balapan namun di lokasi tersebut dijadikan temoat  tongkrongan orang- orang yang tidak berpuasa dan terlihat  bebas berkerumun dan merokok di tepi jalan sambil duduk di atas motor.

"Ini kan bula  puas sehrusnya menghargai adanya bulan suci ini apalagi saat ini masih pra  pandemi Covid -19 masih tetap  mengikuti anjuran protokol kesehatan dan selalau mengunakan  masker ini semua di langar ,"sesalnya.

Dengan adanya keluhan masyarakat ini dirinya meminta agar pihak aparat terutama pihak kepolisian polres Pesawaran atau pihak polsek segra melakukan penertpan sebum terjadinya korban jiwa baik masyarkat dan pelaku balap liar di lokasi tersebut 

"Ya,disini juga saya atas nama pribadi berharap kepada oknom-okmun di lakasi tersebut  bisa saling menghargai antara yang berpuasa dan yang tidak boleh siapapun yang mangkal duduk di jalan atau di bahu jalan asalkan bisa tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lain buat lah kenyamanan dan ke amanan untuk kita sendiri ,"harapnya 

"Dan juga  tolong kepada pihak APH untuk mengkroscek jalan antar  Desa gunungsari dan Mada jaya supaya  bisa di tertib,"pungkasny (Yumi/yd).

Posting Komentar

0 Komentar