Perkuat Saksi PAN Target Menang Pemilu 2024.

 

Mediafakta.id,Bandar Lampung - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional  (DPD PAN ) Kota Bandarlampung terus melakukan penguatan organisasi dalam rangka menghadapi pemilu 2024.

Menurut Ketua BPOK DPD PAN Bandarlampung, Abdul Salim mengatakan, salah satu penguatan organisasi yang dilakukan yaitu, mempersiapkan saksi untuk pemilu 2024.

"Untuk saat ini sudah ada 800 saksi. Jumlah saksi terus bertambah.Kami terus melakukan penguatan sampai ke tingkat bawah. Kami juga terus melakukan konsolidasi dan penguatan terkait badan saksi dan Sistem Informasi dan Manajemen Data  (SIM PAN).Pembenahan struktur sampai ke tingkat bawah sudah hampir selesai," ungkapnya. 

"Untuk saksi, diambil dari pengurus harian ranting15 orang dan pengurus harian DPC 15 orang. Kekurangan saksi dari masyarakat di sekitar TPS masing - masing. Kami juga terus memperkuat pengurus ranting," ujarnya. 

Sementara itu selaku Ketua Sistem Informasi dan Manajemen Data DPD PAN Bandarlampung (SIM PAN), Ahmad Ali Kamal menjelaskan, sampai hari ini pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan pengurus partai Kecamatan Teluk Betung Timur, Teluk Betung Barat, Teluk Betung Utara, Enggal, Langkapura, Tanjungkarang Pusat dan Bumi Waras. Konsolidasi dilaksanakan di DPD PAN Bandarlampung, Kamis (17/3/2022). 

"Konsolidasi tujuannya untuk pendataan pengurus partai dan simpatisan yang akan dibuatkan KTA PAN. 30 pengurus ranting masuk ke dalam data SIM PAN. Sehingga secara otomatis akan menjadi saksi namun dengan terlebih dahulu koordinasi dengan ketua ranting setempat. Kita akan menggelar bimtek saksi untuk DPD dan DPR RI. Sudah ada 4 ribu nama yang terdata di simppan," ujarnya.

Ketua Badan Saksi DPD PAN Bandarlampung, Amrin mengatakan, DPP PAN memerintahkan untuk merekrut sekitar 5.800 saksi TPS untuk pemilu 2024.

"Satu TPS ada dua orang saksi. Dimana satu saksi dari partai dan satu saksi dari calon anggota legislatif.Setiap hari kami terus bekerja untuk mempersiapkan dan memperkuat saksi. Nanti akan dilaksanakan Bimtek saksi yang menurut rencana akan dilakukan secara tatap muka satu kali dan melalui zoom dua kali,"pungkasnya (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar