Meringankan Beban Di Masa Covid-19 Fahmi Fahlevi Bantu Khintan 50 Anak Kurang Mampu




Mediafakata.id, Pesawaran -Guna meringankan beban bagi masyarakat di tengah masa pandemi Covid ,19 anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Fahmi Fahlevi menggelar khintanan masal yang di khususkan bagi para masyarakat yang kurang mampu di kecamatan Punduh Pedada.

Menurut Fahmi Fahlevi bahwa pelaksanan khintanan masal ini di ikuti kurang lebih 50 anak/ peserta dari berbagi desa yang ada di kecamatan Punduh pedada dengan pelaksanana menerapkan protokol kesehatan yang di laksakan di kediamannya ,Selasa (01/03/2022).




"Alhamdulillah ada sekitat 50 anak yang orang tuanya kurang mampu telah di laksanakan khintan mudah-mudan ini bisa mengurangi beban bagi masyarakat yang kurang mampu ,"kata Fahmi Fahlevi dari praksi NasDem ini saat di hubungi.

Lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Pesawaran ini menjelaskan bahwa dalam pelaksanan khintanan masal yang di lakukanya ini dirinya menggandeng dari pihak puskesmas Punduh Pedada dengan cara menerapkan sistim termin untuk pelaksanan khintana ini.



"Nah, karna dalam pelaksaan khintanan masal 3di tengah pandemi Covid -19 kita bagi empat termin yakni untuk termin pertama dari  Pukul 08 00, sampai pukul 09:00 Wib, termin kedua dari pukul 09:00 -10:00 wib dan seterusnya sampai selesai ini saya lakukan  demi menghindari kerumunan dimasa Pandemi ini ,"jelsnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dari 50 peserta yang di khintan juga ada sebagian peserta dari luar kecamatan Punduh pedada yakni dari warga tanggamus yang meminta anakanya untuk di khintan lataran sudah waktunya anaknya di khintan namun belum memiliki biaya.

"Banyak keluhan ornag tua yang anaknya harus di khintan tapi terbentur biaya, jadi  kita bantu dan kita persilahkan untuk gabung dnegan acara khintana masla yang saya lakukan ini intinya saya naiatan tulus untuk meringankan beban para orang tua di tengah pandemi covid -19 ini ,"ucapnya.

"Dan ini juga saya lakukan untuk menyalurkan sodaqoh kepada masyarkat yang membutuhkan mudah-mudahn dengan bantuan ini bisa meringankan beban bagi masyarakat ,"pungkasnya.(ydn).



Posting Komentar

0 Komentar