Ganjar Pranowo Sempatkan Diri Belajar Sulam Bersama Pengrajin Tapis Di Kabupaten Pesawaran



Mediafakta.Id, Pesawaran - Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyempatkan diri belajar meyulam  bersama para pengrajin Tapis di kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama  Provinsi Lampung.

Hal ini dilakukan oleh orang nomor satu di  Provinsi Jawa Tengah  di sela-sela  melaksanakan kunjungan kerjanya untuk bersilaturahmi dengan masyarkaat  Bagelen kabupaten Pesawaran di Musium Transmigrasi Kecamatan Gedong Tataan Kebupaten Pesawaran Provinsi Lampung Jum,at( 21/01/2022).



Kedatangan Ganjar Pranowo di Musium Trnasmigrasi Kabupaten Pesawaran ini di sambut langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersam jajaran porkopinda dengan di iringingi arak -arakan dari adat lampung maupun adat jawaseta dirinya nya  juga berinteraksi langsung dengan masyarakat jawa keturunan dari masyarakat Jawa yang Transmigrasi Pertama Zaman Kolonial Belanda pada tahun 1905. Yang tinggal di desa Bagelen Gedung tataan.

Pada kesempatan itu Gubernur Jateng Ini juga menyempatkan diri untuk berkeliling melihat benda -benda peninggalan sejarah  kolonial belanda pada masa itu.Selain itu juga Ganjar Pranowo berkeliling untuk melihat kesenian budaya baik Seni buadaya Lampung dan Jawa dan dirinya juga menyempatkan untuk belajar menyulam  tapis bersam para pengrajin Tapis di Kabupataten Pesawaran.

Dalam sambutanya Gubernur Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran dan warga masyarakat yang begitu antusias untuk menyambut dirinya beserta rombongan.

”Terima kasih atas penyambutan yang diberikan, terlebih kepada Tokoh Adat Lampung melalui Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) dengan pakaian adat Lampung, yang sudah pasti tidak sembarang orang dapat memakainya,”ucapnya.

"Dan saya juga berkesan dalam acara ini karna selain bisa bertemu langsung dan bisa berintraksi dengan warga asal jawa tengah ,"kata Ganjar Pranowo.

Sementara itu selaku Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Ganjar beserta Rombongan yang sudah berkenan untuk datang di kabupaten pesawaran dalam rangka kunjungan kerja dan sekaligus berkenalan langsung dengan warga masyarakat kabupaten pesawaran.

Bupati juga memohon maaf apabila didalam penyambutan kepada Gubernur dan rombongan tersebut banyak terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang di inginkan oleh Gubernur beserta Rombongan.

"Kedatangan pak Gubernur Jateng ini merupakan timbal balik atas kujungan yang saya lakukan waktu ke jateng mudah -mudahan kedepan bisa menjalin kerjasama antara  pihak pemerintah Provinsi  jateng dan Pemerintah Provinsi lampung terutama Pemerintah Kabupataten Pesawaran ,"ucapnya.

Dendi Juga menambahkan bahwa kedatangan Gubernur Jawa Tengah ke Bumi Andan Jejama juga  dapat mengobati rasa kangen masyarakat Jawa yang ada di Pesawaran.

“Masyarakat Lampung dapat menerima suku-suku lain, terlebih masyarakat suku Jawa, dan kita dapat hidup bersama saling menghargai, sehingga tidak pernah ada konflik. Dengan kedatangan Gubernur Jawa Tengah sudah barang tentu dapat menjadi pengobat rasa kangen bagi masyarakat Jawa yang ada di Kabupaten Pesawaran ini,”pungkasnya.(ydn).


Posting Komentar

0 Komentar