Babinsa Kecamatan Punduh Pedada Laksanakan Kegiatan Anjangsana Kepada Warga Binaan

Mediafakta.id,Pesawaran -Dua anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari kesatuan  Koramil 05/PDC yakni Serda Tri Rosadi dan Serda Wuri melaksanakan kegiatan Ajangsana dengan warga binaannya di Pulau Balak dan Pulau Helok Desa Kota Jawa Kecamatan Punduh Pedada yang di laksanakan benerapa waktu lalau..

Hal ini di lakukan keduanya demi menjaga kondusifitas wilayah binaan serta mempererat tali silaturahmi dan  kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok (Tupoksi)  Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


"Ya,kami laksanakan kegiatan anjangsana ini setelah melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin di Puskesmas Punduh Pedada,"kata Serda Tri Rosadi kepada wartawan,Senin (24/01/2022).

Menurut Serda Tri Rosadi bahwa dalam kegiatan anjangsana ini selain menjalin talisilaturahmi kepada warga binaan pihaknya juga memberikan obat -obatan dan berupa parastamol dan Vitamin C kepada salah satu warga di Pulau Balak yakni Supartono besam istrinya Diana yang tingal Sendiri di Pulau tersebut.

"Selain memberikan obat-obatam kita juga memberikan himbau agar selalu waspada guna mengantisipasi bencana alam.
Mengingat debit air dari curah musim penghujan sekarang ini,"ucapnya.


"Dan jika ada hal- hal yang tidak di inginkan seperti  adanya  musibah bencana alam agar warga segera komunikasi dengan pihak Bhabinsa,"tambahnya.

Lebih lanjut Serda Tri Rosadi juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegitan Anjangsana ini selain untuk membantu masyarakat menyelesaikan masalah di lapangan juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar selalu mendukung kegiatan Babinsa dalam melaksanakan tugas sehari- hari salah satunya untuk menjaga kondusifitas wilayah binaan.

"Hal ini juga tentunya untuk mempererat tali persaudaraan antara Bhabinsa dan masyarakat di Pulau Balak serta mensukseskan program Komsos sebagai aparat kewilayahan,"kata Serda Tri Rosadi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna menciptakan lingkungan yang kondusif. karna kedekatan Babinsa dengan masyarakat yang menjadi wilayah binaanya harus selalu terjalin dengan erat bahkan ibarat ada jarum jatuh pun Bhabinsa harus tahu. 

"Hal ini mengandung arti bahwa sebagai Bhabinsa mereka harus betul-betul paham dan tahu lingkungan wilayah binaanya secara mendetail, sehingga ada sedikit saja permasalahan yang timbul di wilayahnya dengan cepat dapat diketahui,"pungkasnya ,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar