Tanpa DP Bisa Mendapatkan Motor Gesits



Bandarlampung- Tanpa mengeluarkan DP bisa mendapatkan kendaraan Roda dua model terbaru karena Keberadan Motor listrik Gesits merupakan impian anak bangsa yang ingin mewujudkan Tanah Airnya mandiri dalam bidang transportasi, teknologi dan industri kini telah hadir di  tengah-tengah kota Bandarlampung.


Menurut Owner Dealer Gesits wilayah lampung-Andrie mengatakan, bahwa sejarah awalnya motor listrik Gesits tercipta karena kerjasama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di tahun 2017 dan akhirnya pada gelaran IIMS 2019 (25/04/2019) motor listrik Gesits secara resmi diluncurkan hingga sampai saat ini sudah beredar di beberapa provinsi termasuk di Provinsi lampung yakni di kota Bandarlampung. 

"Untuk produksi, pemasaran, dan operasional. Kerjasama ini terwujud antara akademisi, BUMN dan pihak swasta maka kita penuhi harapan tersebut terutama di kota Bandarlampung ini ,"kata Andrie saat di wawancarai di Dealer Gesits-Jl Ryakudu Way Dadi Sukarame tepatnya di samping kiri Fly Over Transmart kota Bandarlampung.

Dirinya menjelaskan bahwa terwujudnya motor listrik ini berkat  kerjasama yang melibatkan banyak pihak, diantaranya adalah ITS, ITB, UNS dari perwakilan akademisi. Kemudian dari pihak BUMN diwakili oleh PT Wijaya Karya Industri Manufaktur, PT Pindad, PT Len Industri, PT Pertamina, dan PT PLN.

"Nah,setelah kerjasama tersebut terjalin, kemudian PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo (GTI) mendirikan pabrik baru untuk memproduksi motor listrik Gesits, yaitu PT Wijaya Manufakturing (WIMA) yang berada di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat,"jelasnya.

Adapun keunggulan motor Gesits ini lanjut Andrie tentunya sangat hemat, karena motor listrik ini tanpa isi bbm, tanpa menggunakan oli,tidak berisik dan tidak menimbulkan polusi udara serta tingkat keamanannya yang sangat tinggi.Selain itu juga penggunaan batre listrik dengan ukuran batre 72Volt 20AH, mampu menempuh jarak hingga 50 KM.

"Untuk garansi batre ini kita beri garansi selama 3 tahun,sedangkan untuk pajak motor Gesits ini sangat murah hanya Rp 191.000 pertahunnya artinya sangat murah sekali dan untuk di lampung saat ini sudah ada sekitar 20 Unit yang tersebar ,"ucapnya.

Sedangkan untuk pemasaran sendiri lanjutnya, dirinya memperuntukan bagi masyarakat umum dengan cara tunai maupun kredit ,untuk konsumen Umum yakni melalui Bank BCA, bagi PNS melalui  Bank Lampung sedangkan untuk TNI-Polri-karyawan BUMN lewat Bank Mandiri.

"Nah kalau  untuk TNI -Polri dan PNS kita beri keringanan tanpa DP,"ucapnya.

Andrie juga mengatakan bahwa masyarakat atau konsumen Gesits tidak perlu khawatir karena kendaraan listrik ini sudah di uji coba dengan telah dilakukan solo Turing oleh salah satu pengguna motor gesits yang tergabung dalam komunitas gesits yang bernama GRID=Gesits Rider Indonesia, KANG MAMAN namanya. Pada bulan agustus yg lalu melakukan perjalanan sejauh 3000km dr jakarta-mandalika(NTB) PP.

"Sekarang kang maman sedang melakukan solo turing tahap kedua kurang lebih 6000 Km dengan tujuan jakarta-Sabang(km.0) dengan membawa batre sebanyak 8 buah dan sampai di lampung dan tidak ada kendala ,"jelasnya.

Kalau untuk harga sendiri lanjut Andrie, bahwa motor gesits ini dibandrol dengan harga OTR Rp 28,5 juta dan tersedia tiga warna yakni warna Merah,Hitam dan putih.

"Kalau konsumen ingin melihat atau bertanya, dapat follow Instagram/Facebook di: gesits.lampung dan jika ingin memiliki motor Gesits ini, sudah tersedia di dealernya di Jl Ryakudu Way Dadi Baru Sukarame tepatnya di samping kiri Fly Over Transmart kota Bandarlampung,"pungkasnya (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar