Hanya 5000 Dapat Menikmati Wisata Taman Burung Teluk Bayur



Pesawaran l Lampung -- Desa Sido Mulyo Kecamatan Negri Katon, Kabupaten Pesawaran memiliki Destinasi Wisata Taman Burung Teluk Bayur yang terletak di Dusun 6 dengan luas lahan 2 hektar. 

Kepala Desa Sidomulyo, Mulyadi mengatakan Destinasi wisata ini sudah mencapai satu tahun, selain sisi pihaknya juga bekerja sama dengan pihak lain. 

"Kami mendirikan Destinasi Wisata ini sejak tahun 2020 lalu, luas lahan 2 Hektar sebagian seperempat hektar milik desa dan sebagian milik warga dengan sistem sewa. Selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan BKSDA Provinsi Lampung" Katanya, saat di temui di lokasi Taman Burung Teluk Bayur, Selasa (12/10/2021) 

Menurut dia, Destinasi Wisata yang di kelola langsung oleh BUMDES dan Pokdarwis ini memiliki beberapa jenis Burung yang bertujuan supaya masyarakat dapat mengenal jenis jenis burung. 

"Saat ini kita hanya Burung lokal, seperti parkit, lovbirt merpati hias, perketut kutilang, jalak. Kita saat ini sifatnya penangkaran dan akan di kembangkan lembaga korsevasi (LK)," Ucap Mulyadi

Sebelum PPKM, Lanjut Mulyadi pengunjung di tampat wisata cukup banyak pada tiap harinya. 


"Sebelum adanya PPKM pengunjung wisata mencapai 500 perhari dan tempat wisata kita tutup sementara. Setelah tempat wisata sudah bisa di buka kembali kita tidak langsung buka. Kita Buka hari Minggu kemarin (10/10/2021)," Imbuhnya

Sebelum memasuki pengunjung juga harus mematuhi Protokol kesehatan ini salah satu wujud untuk memutus covid-19. 

"Pengunjung harus mematuhi protokol kewehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak,"Ujarnya

Untuk menikmati taman wisata ini tidak banyak merogoh kocek terlalu banyak. 

"Pengunjung hanya mengeluarkan uang Rp 5000 untuk menikmati taman wisata itu untuk orang Dewasa sedangkan di bawah 5 tahun gratis alias tidak di pungut biaya di loket," Tutup Mulyadi. (Red) 


Posting Komentar

0 Komentar