Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Pesawaran Tinjau SMK Pelita



Pesawaran l Lampung -- Pembelajaran tatap muka hari pertama di masa Pandemi Covid - 19, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau langsung di SMK Pelita Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Dalam pelaksanaan tatap muka, Siswa - Siswi sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu di Screning oleh gugus tugas SMK Pelita Gedong Tataan, dan di lanjutkan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan Jaga jarak. 


"Tadi kami langsung melihat bagai mana situasi pembelajaran tatap muka karena setiap sekolah harus menggunakan Protokol Kesehatan, mulai dari pintu gerbang, pelaksanaan belajar dan sampai nanti anak-anak pulang kerumah itu harus menjadi tanggung jawab sekolah,"kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di SMK Pelita Pesawaran, Senin (13/9/2021)

Dendi Menilai penerapan PTMT di sekolah SMK Pelita sangat baik. Sebagai masukan Pihak sekolah dapat merekrut satgas Covid-19 SMK Pelita. 

"Saya bilang sama Pak Ropik, Bila memang kekurangan SDM tenaga prokes,rekrut kembali tenaga honor Untuk menjadi satgas Covid-19 di SMK Pelita. Karena guru fokus nanti untuk kegiatan belajar mengajar. Alhamdulilah tadi dari awal sampai di ruang kelas  saya melihat sudah menerapkan Protokol kesehatan. Siswa/i  juga saya tes dan ternyata mereka sudah mengetahui apa itu 3M apa itu 5M,"Terang Dendi.

Meski pelaksanaan PTMT sudah di mulai, namun Pemerintah daerah akan selalu mengevaluasi terkait Penyebaran Covid-19 dan penyebab Klaster Terbaru Covid-19 di sekolah-sekolah,

"Ini kan baru saja di mulai,kita akan evaluasi perminggu Ada tidak klaster baru di sekolah itu yang menjadi catatan kita. Maka tim satgas dan dinas pendidikan,korcam semuanya mengawasi  KMB atau PTMT tatap muka ini dan memastikan tidak ada siswa kita yang terkena Covid-19,"Ujar Dendi

Orang nomor satu di kabupaten sebutan Bumi Andan Jejama ini berharap, PTMT ini dapat berjalan dengan baik, karena untuk memastikan murid-murid mendapatkan haknya dalam menuntut ilmu. 

"Anak-anak kita mendapatkan haknya sebagai mana mestinya murid yaitu mendapatkan ilmu langsung dari guru dan kurikulim. Dan yang penting adalah murid-murid pintar dan Sehat,"Dendi

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Pelita Aunurrofiq mengatakan, pihaknya tetap terus melaksanakan PTMT dan pihak sekolah juga berupaya semaksimal mungkin menerapkan prokes dengan sangat ketat. 

"Mudah-mudahan pembelajaran tatap muka ini bisa berlangsung terus,tidak meyebabkan klaster terbaru. Kita berusaha menerapka Prokes dengan sebaik-baiknya. Dan mohon doa restunya semua warga Pesawaran agar PTM ini terus berlangsung tampa adanya jeda atau di tutup kembali,"jelasnya (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar