Ukuran Penggunaan Cairan Pengeras Chemical Liquid di Dua Desa Kecamatan Purbolinggo Tidak Sama



Mediafakta.id l Lampung Timur -Pelaksanaan pengerjaan yang sedang berlangsung di P3TGAI di Desa Taman Endah berbeda dengan di Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo. Pasalnya di Desa Taman Endah cairan pengeras chemical liquid 1 Liter di gunakan untuk 5 kali ngaduk, sedangkan di Desa Taman Bogo cairan pengeras chemical liquid 1 Liter untuk 10 kali Ngaduk. 


Kepala tukang pelaksana dalam pengerjaan proyek  irigasi di Desa Taman Endah, Misni mengakui bahwa dalam pengerjaan tidak terdapat papan kegiatan. 

"Papan nama kegiatan tidak ada, Panjang Kegiatan pengerjaan proyek sekitar 500m, kalau nilai kegiatan tidak tahu sedangkan Ketua P3TGAI ada di lokasi kegiatan pas baru mulai kerja saat bersih bersih irigasi yang akan di rehab dan kepala Desa Subir tidak pernah meninjau langsung ke lokasi kegiatan. TPM saya tidak tau apa itu TPM,"katanya, Senin (07/06/2010) saat di temui di Lokasi pengerjaan irigasi. 

Menurut Misni, ada pekerja yang saat ini di komandoi nya tidak terlalu banyak hanya belan orang saja. 

" Sekitar 12 orang yang bekerja, sedangkan pekerjaan ini sudah berjalan selama dua minggu. Kami bekerja atas arahan dari Ketua P3TGAI Sukamto dan pekerjaan ini menurut saya sudah sesuai aturan yang sebenarnya,"Jelasnya

Misni menjelaskan matrial yang di gunakan untuk proyek irigasi tersebut. 

"Pasir 3 Ankong, Split 2 Angkong dan 1 sak semen, cairan pengeras chemical liquid 1Liter untuk 5 kali ngaduk, dan kami ngaduk itu sekali ngaduk langsung 5 sak semen, 13 pasir ankong, 10 angkong split,"ucapnya.

Kepala tukang tidak dapat menunjukan cairan pengeras chemical liquid dengan alasan sudah tidak ada lagi. 

"Sudah kami buang bekasnya dan mungkin sudah di ambil tukang rongsok dan yang belum terpakai kebutulan sudah habis, nanti kalo mau cetak ada yang antar dan saya tidak seberapa tahu orang itu siapa dan siapa namanya," Ujar Misni 

Penulis : Andri Akhirudin
Editor : Ali 

Posting Komentar

0 Komentar