Harganas Ke 28, Peluncuran Posyandu Holistik Integratif di Desa Bogorejo






Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran -- Peluncuran Posyandu Holistik Integratif dan pemantauan tumbuh kembang anak di Posyandu Anggrek Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran sekaligus memperingati Harganas ke 28.

Mewakili Bupati Pesawaran, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Syukur mengucapkan terimakasih atas di percayanya kabupaten  Pesawaran menjadi lokus kunjungan pada rangkaian kegiatan Harganas ke 28.





"Semoga dengan kunjungan ini dapat menambah motivasi bagi para kader kami untuk melaksanakan kegiatan posyandu secara holistik integratif," Katanya, selasa (22/06/2021) di, Posyandu Anggrek, Desa Bogorejo. 

Syukur menjelaskan, Pos Pelayanan Terpadu Holistik Integratif ini adalah salah satu inovasi daerah sebagai wujud strategi pemberdayaan yang layak yang kedepankan hakekatnya posyandu ini merupakan mandiri yang dintegrasikan dengan layanan sosial lainnya. 




"Dengan tidak meninggalkan tugas utamanya yaitu sebagai wadah program kesehatan berbasis masyarakat. Menyadari hal tersebut, posyandu holistik integratif sudah menjadi salah satu strategi dan arah kebijakan yang harus dikembangkan dimasa yang akan datang," Ucapnya

Posyandu Hollistik integratif, lanjut Syukur, adalah jenis layanan yang terintegrasi dengan BKB dan PAUD yang hari ini akan kita luncurkan untuk memulai usaha ke kehidupan yang lebih baik dan maksimal.

"Melalui kegiatan ini saya sangat berharap agar segenap unsur khususnya para kader posyandu mampu bergandeng tangan saling mendukung dan melengkapi sehingga mempermudah koordinasi dan konsultasi lintas sektoral untuk mencapai tujuan yang diharapkan," Imbuhnya

Asisten 1 ini menghimbau, Kepada para kader agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar bekal pengetahuan dan kapasitas yang didapatkan menjadi landasan penting dalam menjalankan tugas pokok fungsi dan tujuan mulia posyandu. 




"Selain itu, agar dapat menjadi inisiator yang menularkan semangat revitalisasi posyandu kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mengembangkan sumberdaya manusia yang unggul,"Tutup Syukur. 

Diketahui dalam kunjungan Posyandu Hollistik integratif sekaligus memperingati Harganas ke 28 di Desa Bogorejo di hadiri Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Ni Gusti Putu Meiridha dan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar