Dendi Meminta, Pastikan Karang Taruna Desa Mendapat Anggaran Dari Dana Desa




Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Ketua karang taruna periode 2021 -2026 kabupaten Pesawaran Nurul Azmi resmi di kukuhkan. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Senin (28/06/2021) 


Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran, Nurul Azmi mengucapkan terimakasih kepada Ketua karang taruna yang sebelumnya periode 2016-2021 yang telah memberikan tenaga dan pikirannya dalam mengemban tugas yang sudah di lewati selama 5 tahun. 

"Untuk pengurus yang baru saya ucapkan selamat atas telah di lantiknya saudara yang sudah resmi menjadi anggota karang taruna kabupaten Pesawaran Periode 2021-2026," Katanya

Dalam kesempatan ini, Azmi berpesan kepada anggota karang taruna supaya bisa berkolaborasi dan bersinergi kepada Dinas Dinas terkait.

"Berkolaborasinya karang taruna ke Dinas terkait bertujuan supaya program program kita dapat berjalan kedepannya," Ucapnya

Sementara itu Sekjen Karang Taruna Nasional, Deden Sirajudin menjelaskan, Karang Taruna sudah cukup lama berdiri di negara Indonesia. 

"Organisasi ini berdiri sudah 60 tahun lebih. Karang taruna itu ada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Kemensos Nomor 25 tahun 2019 bahwa karang taruna itu organisasi masyarakat. Saya berkunjung ke sini sekaligus memberikan kejelasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan isinya dari tugas pokok bagaimana untuk mensejahtrakan masyarakat," Ucapnya

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona menyampaikan, Sekjen Karang Taruna hadir ke Lampung ini Sidak, karena tidak ada kabupaten lain di hadiri kecuali Kabupaten Pesawaran. 

" Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran, Nurul Azmi tadinya super sibuk hampir setiap organisasi namanya ada. Jadi untuk sekarang tolong fokus kelilingi desa, karena harus memastikan anggaran dana desa untuk Karang taruna dan tugas juga sudah menanti,"ujarnya

Dendi yang merupakan Bupati Pesawaran menunggu Gebrakan Nurul Azmi untuk memajukan Karang Taruna. 

"Ketua karang taruna Pesawaran ini suka dengan IT makan itu, buka matanya, Skilnya, kita tunggu nanti apa ada gebrakan. Saya tuntut untu' membenahi karang taruna desa," Tutupnya (Desmi)

Posting Komentar

0 Komentar