Pokdarmas Tiga Kecamatan di Pesawaran dikukuhkan



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Kecamatan Way Lima, Kedondong dan Way Khilau. 

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona sangat berharap Pokdar Kamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan di Masyarakat. 

“Saya punya harapan besar bagi Pokdarkamtibmas, dimana Pokdarkamtibmas adalah organisasi yang betul-betul ada ditengah masyarakat umum, sehingga jika ada permasalahan kecil bisa tahu dan mampu ikut menyelesaikannya,”katanya saat menghadiri Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Way Lima, Kedondong, Way Khilau dan Forum Group Discution (FGD) Kamtibmas, Senin (22/3/2021), di Aula MTS 2 Pesawaran, Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way lima. 

Menurutnya, Pokdarkamtibmas dianggap banyak membantu dalam mengantisipasi adanya potensi konflik. 

" Jujur saya sangat terbantu dengan adanya Pokdarkamtibmas, karena sering ada masalah, Pokdar dulu yang menemukan sehingga bisa diantisipasi sehingga tidak meluas,”Ucap Dendi

Dendi menghimbau kedepannya, Pokdarkamtibmas bisa lebih eksis lagi dalam mengahadapi dinamika terkini yang ada ditengah masyarakat.

“Dalam mengahadapi persoalan terkini Pokdarkamtibmas harus bisa lebih peka, terutama dalam mengahadapi kegiatan dan aktivitas ilegal ditengah masyarakat. Ilegal ini dalam kata luas misalnya yang menyangkut norma-norma agama, sosial dan aturan perundang-undangan yang berlaku,”Jelasnya

“Seperti saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, peran Pokdar sangat dibutuhkan terutama dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Ungkapnya


Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis menyampaikan,berdasarkan tujuan Pokdarkamtibmas harus objektif dalam menyikapi suatu persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Berdasarkan tugas dan fungsinya Pokdarkamtibmas memiliki tujuan membantu penegak hukum dalam menjaga Kamtibmas pada masyarakat, selain itu dalam penyelesaian masalah baik pada segi sosial maupun menyangkut hukum Pokdarkamtibmas juga harus bersikap netral, sehingga tidak ada permasalahan lain yang dapat ditimbulkan,” tutupnya. (Desmi) 

Posting Komentar

0 Komentar