Film Ayudia dan Jalan Pulang, Kisah Keluarga Yang Menyedihkan

 



Mediafakta.id l Bandar Lampung-- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Jurnalist Kabupaten Pesawaran nonton bareng Film Ayudia dan Jalan Pulangnya. 

Dalam film tersebut mengisahkan, seorang ibu yang bernama Tina meninggal dunia saat melahirkan seorang anak perempuannya yang di beri nama Ayudia. 

Saat itu Ayudia di besarkan oleh Bapaknya yang bernama Samsudin atau yang di kenal dengan mamak Din. 

Setelah  Ayudia berumur 4 tahun dia ikut Bapaknya bekerja untuk mengantarkan barang dagangan Bosnya ke Jakarta. Sesampai di Jakarta, Ayudia dan Bapaknya, bertemu dengan Keluarga Ibunya dan kemudian Ayudia di ambil dan di Asuh Hingga berumur 18 tahun di Jakarta. kemudian seorang anak perempuan ini kembali ke Lampung untuk mencari Bapaknya. 

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona merasa sangat bangga, karena film hasil karya Putra Putri Pesawaran yang berjudul Ayudia dan Jalan Pulang tembus di kancah Nasional. 

"Awalnya saya 'deg degan', takut kalau film ini jauh dari ekspektasi saya, Ternyata tadi saya lihat penonton fun semua dan sangat menikmati film ini, artinya film ini sangat layak untuk ditonton," katanya saat jumpa pers usai menonton di Bioskop CGV Transmart, Bandarlampung, Senin (22/3/2021).

Dendi mengatakan, film tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bahkan sudah ditayangkan di dua Provinsi yaitu Lampung dan Sumtra Selatan.

"Sebelumnya memang sutradara bertemu saya, cerita tentang ide pembuatan film pada 2019 lalu, Kemudian kita koordinasikan dengan kementerian terkait dan mendapat respon positif,"Ucapnya

Pada saat berlangsungnya film tersebut, para penonton dari Pejabat Daerah hingga insan pers sangat hikmat meningmati film tersebut Pasalnya, film tersebut sangat menyentuh hati dan meneteskan air mata. 

"Wah, kena saya di endingnya," Sebut salah satu wartawan saat beranjak dari tempat duduknya. (Desmi/Red) 

 

Posting Komentar

0 Komentar