Perwakilan Kementrian RI Menghadiri Launching Smart Village di Pesawaran



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran - Pandemi membuka peluang sekaligus tantangan baru bagi masyarakat, Khususnya bagi Desa Desa di Kabupaten  Pesawaran. 

Hal ini disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menghadiri Launching Smart Village, Desa Hanura, Kamis (25/3/2021). 

Dalam kesempatan itu, Dendi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Lampung, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  dan Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi yang selama ini mendukung kegiatan Smart Village di Pesawaran.

Dendi Mengatakan, Pandemi Covid19-membuka peluang sekaligus tantangan baru bagi masyarakat, khususnya di desa-desa Pesawaran. 

"Seperti penggunaan teknologi, dahulunya tidak bisa menggunakan gadget sekarang sudah paham. Kita dipaksa dan ditarik untuk mengupgrade diri agar paham dan mengerti teknologi," katanya

Desa Hanura merupakan Prototipe Smart Village di Lampung. Melalui konsep Desa Digital (Dedi) dan Desa Wisata (Dewi). 

"digitalisasi desa akan mengintegrasikan wisata alami maupun wisata buatan yang mampu menambah efek-efek ekonomi bagi masyarakat," Ucapnya

Meskipun Covid-19, Dendi menjelaskan, telah mengurangi pelayanan secara langsung, namun melalui teknologi maka akan semakin mempercepat pelayanan tersebut.

"Pelayanan cepat tidak harus banyak berinteraksi, cukup menggunakan alat-alat dan teknologi yang terintegrasi,"Jelasnya

Turut hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dr. Suhajar Diantoro.

Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. Suprapedi.(Desmi) 

Posting Komentar

0 Komentar