Dipimpin Irwan Rosa, Pembangunan Desa Mada Jaya Maju



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Desa Mada jaya, Kecamatan Way khilau, Kabupaten Pesawaran, melaksanakan sosialisasi  SDGS dan IDM  tahun 2021. Sosialisasi tersebut bertujuan  pendataan penduduk yang berbasis di gital sesuai amanat Mentri desa ,pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.


"Sosialisasi ini berdasarkan  no.05/PR/03.01./III/2021 TENTANG  PEMUTAKHIRAN DATA IDM BERBASIS sustainable development goals (SDGS) dan peraturan menteri no 13 tahun 2020 tentang sekala prioritas penggunaan dana desa  selain itu juga sesuai dgn nawa cita bupati pesawaran untuk pemerataan kesejahteraan di setiap lapisan  masyarakat,"kata Pj Kepala Desa Mada Jaya, Irwan Rosa, Kamis (25/03/2021) di Kantor Desa Mada Jaya. 

Selaku Pj. Kepala Desa Mada jaya, Irwan Rosa menyambut gembira dengan program ini, karena program ini sangat lah tepat, pasalnya semua tingkatan di desa dan organisasi lainnya turut di libatkan. 

"Dalam kegiatan ini semua unsur yang berada di desa dilibatkan, seperti tingkat Rt/Rw, Kepala Dusun, BPD, LPM, Karang Taruna, Linmas dan yang lainnya," Jelasnya 

Sementara itu Pendamping Desa Mada Jaya, Abdul gohufur menjelaskan, sosialisasi ini supaya dalam pendataan nantinya tidak ada kesalahan. "sistem pengisian form pendataan agar relawan nantinya tidak salah dalam pengisian data," Ujarnya

Disisi Lain, ketua BPD Zainal Aripin sangat bangga dengan semangat kepala desa di tempatnya saat ini, walaupun belum begitu lama pihaknya melakukan kerjasama. 

"Kami kerjasama baru sembilan bulan tapi sudah banyak sekali perubahan di Desa Mada jaya ini, bisa kita lihat semua program pemerintahan selalu di laksana kan ,pembangunan tugu batas ,lahan parkir dan penataan kantor serta pembenahan  administrasi desa ,normalisasi,"ucapnya

Bukan hanya itu saja, Pejabata Kepala Desa Irwan Rosa dekat dengan masyarakat padahal dirinya itu masih baru menjabat. 

"Kami Mendengar, masyarakat Desa Kami sangat berharap agar melanjutkan kambali memimpin Desa Kami, karena di tangannya Desa Mada Jaya bisa lebih baik," Tegas Zainal. 

Saat di tanya oleh awak media terkait harapan masyarakat supaya dapat memimpin kembali di Desa Mada Jaya dan orang Nomor satu di Desanya ini pun hanya membalas senyuman dan sedikit mengeluarkan perkataan. 

"Yang jelas, Saya selesaikan dulu amanah yang telah di berikan oleh Bupati terhadap saya, Kewajiban dan tugas saya. Masalah pencalonan biarkan berjalan, sesuai prosesnya saja," Tutupnya (Desmi)

Posting Komentar

0 Komentar