DPRD Lampung Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia


MEDIAFAKTA.ID l BANDAR LAMPUNG--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung bersama Gubernur Lampung didampingi Forkopimda dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, menghadiri Rapat Paripurna. Rapat Paripurna Istimewa yang  bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Lampung pada Jumat 14 /8/ 2020.


Rapat tersebut adalah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 yang mengambil tema “Indonesia Maju”.

Tepat pada pukul 10.00 WIB, Pidato Presiden disampaikan di hadapan seluruh peserta yang hadir. Dalam Pidatonta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, bahwa saat ini ada 215 negara di dunia sedang menghadapi Pandemi Covid-19.





"wabah pandemi menyebabkan kondisi ekonomi dunia menjadi terganggu.Hal inilah yang menjadi sebuah momentum untuk mengambil kesempatan memulai Kebangkitan Baru bagi Indonesia. Inilah saatnya kita melakukan lompatan-lompatan besar, diharapkan 25 tahun kedepan di Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 100, Indonesia bisa menjadi Bangsa yang maju,” ungkap Presiden.

Jokowi sapaan orang nomor satu di Indonesia menjelaskan, bahwa kondisi saat ini memaksa untuk bekerja lebih cepat, lebih keras dan lebih dari kondisi biasa. 

"krisis ini harus dijadikan lompatan untuk kemajuan. Reformasi fundamental harus dilakukan di berbagai bidang," Ucapnya

Ia juga enyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen yang mendukung penuh penanganan dan pencegahan Covid-19. 

"Saya ingatkan bahwa ketahanan pangan harus tetap diperhatikan dari hulu sampai hilir dengan memanfaatkan teknologi," Ujar Jokowi

Jokowi berharap, agar Indonesia menjadi produsen teknologi dunia di masa yang akan datang untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di seluruh negeri. Penataan regulasi dan penyederhanaan birokrasi harus dilakukan, ekosistem usaha yang baik harus dibangun.





"Pemerintah tidak memberikan toleransi kepada siapapun yang akan menggoyahkan ideologi Negara. Media harus menjadi penyampai informasi yang benar dan bukan menjadi pengumpul like. Kerjasama dalam bingkai gotongroyong akan dapat mewujudkan cita-cita luhur Kemerdekaan yang penuh toleransi, kepedulian, dukungan dan kerjasama berbagai pihak,"pungkasnya

Di akhir pidato kenegaraannya, Presiden berpesan agar dapat merebut momentum Pandemi Covid-19 untuk melakukan lompatan besar perubahan yang fundamental untuk menuju Indonesia Maju. 

“Dirgayahu Republik Indonesia, Merdeka Merdeka,” pungkas Presiden. Acara berlangsung khidmat, seluruh tamu undangan mendengarkan dengan saksama pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden. (adv)

Posting Komentar

0 Komentar