Ketua DPC PDI P Pesawaran di Ganti


MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG --Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Kabupaten Pesawaran M. Nasir di ganti kan oleh Endro S Yahman. Pergantian Ketua tersebut resmi di tunjuk langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai bermoncong putih. 


keputusan itu keluar karena M. Nasir yang enggan mendaftarkan pasangan calon Dendi-Marzuki ke KPU dalam pilkada Kabupaten Pesawaran.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung Mingrum Gumay ketika dihubungi melalui sambungan teleponnya, Kamis (3/9/2020).

“Sudah diumumin ketua DPD pagi ini, atas SK DPP ketuanya Endro S. Yahman sekretarisnya Pak Suprapto,”katanya

Mingrum menjelaskan keputusan mengganti Ketua DPC tersebut dikarenakan M. Nasir menolak untuk mendaftarkan pasangan calon kepala daerah yang telah ditentukan oleh DPP partai tersebut.

“Beliau (Nasir,red) sudah memberikan surat bahwa tidak bersedia mengantar Dendi-Marzuki dalam pendaftaran, disini partai tidak boleh tersandera, jadi ketika beliau sudah tidak mau mendaftarkan, ya otomatis DPP nunjuk petugas partai untuk menggantikan beliau,”jelasnya

Harus diingat, ini kan sifatnya demokrasi, musyawarah dan mufakat didalam garis konstitusi, jadi para petugas partai, eksekutif, legislatif, harus tunduk pada hasil musyawarah.

"Ketika partai sudah memutuskan siapa yang bakal diusung, seluruh jajaran baik DPD, DPC bahkan sampai tingkat bawah harus mengamankan itu. Kalau ada anggota kita yang menyimpang dari hal itu, dia punya konsekuensi sendiri,”imbuhnya

Myngrum menegaskan, sanksi pemecatan juga turut membayangi diri M. Nasir, sebab keputusan tersebut adalah keputusan bersama yang sebelumnya telah disepakati ketika kongres beberapa waktu lalu.

“PDI sesuai dengan keputusan kongres, AD-ART, SK DPP dan arahan ketua umum, PDIP tidak pernah ragu, karena dia bukan gerombolan, dia terstruktur yang disiplinnya tinggi. Kalau berdasarkan arahan Ketum dalam rapat virtual kemarin saat pengumuman cakada, kalau ada petugas partai yang menyimpang ya dipecat,”tegasnya

“Cuma kita tidak tau kedepan seperti apa, atau kapan pemecatannya, yang pasti sekarang ini statusnya dia (Nasir) sudah bukan Ketua DPC lagi, begitu SK diteken Ketum, otomatis sudah berlaku,"tutupnya (Sugi) 

Posting Komentar

0 Komentar