Persiapan Pilkada Bawaslu Pesawaran Melakukan Rapid Test



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN-- Tidak lama lagi kabupaten Pesawaran akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tengah pandemi virus corona sebab itu badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat melakukan Rapid tes. 

Ketua Bawaslu Pesawaran Ryan Arnando mengatakan, pihaknya melakukan Rapid tes selama dua hari yang terbagi di tiga puskesmas. 

"Yang mengikuti rapis tes ini dari Bawaslu, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Pelaksanaan Rapid tes ini kita laksanakan selama dua hari,  Pada hari pertama Kemarin pada hari Selasa (14/07/2020), yang mengikuti Rapid tes dari kecamatan Gedong Tataan, Negri Katon dan Kecamatan Tegi Neneng dan tempat cek Kesehatan berlangsung di Puskesmas Negri Katon,"katanya saat di kantor Bawaslu setempat, Rabu (15/07/2020) 

Sedangkan pada hari ini, Ryan Menjelaskan ada delapan kecamatan yang di bagi menjadi dua titik untuk Rapid tes. 

"Pelaksanaan Rapid tes pada hari ini di laksanakan di Puskesmas Padang cermin dan Puskesmas Kecamatan Kedondong. Jadi total yang mengikuti Rapid tes sebanyak 208 orang sekabupaten," Ucapnya

Cek Kesehatan ini, lanjut Ryan dalam rangka persiapan jajaran pengawas pemilu untuk menaati Protokol kesehatan yang telah di atur oleh pemerintah. 

"Rapid tes yang kami lakukan sebagai bentuk dukungan menimalisir penyebaran covid-19 di lingkungan Bawaslu dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah,"imbuhnya

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga memberikan peralatan pelindung diri yang di berikan terhadap penyelenggara Pengawas pemilu. 

" Bukan hanya rapid tes saja, kita juga memberikan alat pelindung diri (APD) kepada jajaran pegawas pemilu sebagai proteksi diri dan masyarakat pada pengawasan coklit pemutkhiran data Pemilih di tanggal 18 Juli tahun 2020,"Tutupnya ( Red) 

Posting Komentar

0 Komentar