Anggota DPRD Provinsi Lampung Laksanakan Reses diDua Belas Desa



MEDIAFAKTA.ID l MESUJI – Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VI Budi Yuhanda melaksanakan kegiatan Reses di dua Kecamatan Kabupaten Mesuji. 

“dalam reses kami berkeliling di 12 Desa di dua kecamatan tersebut, permasalahan Infrastruktur Jalan sangat memprihatinkan, mayoritas warga mengeluhkan Jalan yang sangat parah terlebih saat curah hujan tinggi seperti sekarang ini, sebab tidak ada upaya penanganan cepat dari pemerintah setempat, ini terlihat banyaknya kendaraan yang terplater disepanjang jalan selalu ada jalan lumpur yang mengakibatkan tidak hanya kendaraan roda 4 bahkan roda dua pun tak sedikit yang terplater,” kata Budi, melalui pesan tertulisnya. Senin (18/5/2020).

Lambatnya penanganan pemerintah setempat, menjadikan semakin buruknya kondisi jalan. 

"Dalam berdialog dengan petani penghasil gabah di dua kecamatan ini, seperti diketahui 2 kecamatan ini adalah salah satu daerah penyumbang surplus padi terbesar diprovinsi lampung. Namun yang di sayangkan tidak ada bentuk apresiatif dari pemerintah, mereka mengeluhkan harga panen yang murah, dan tingginya biaya operasional karena kondisi jalan yang rusak,"Ucap Budi

Menurut dia, Lanjut Budi jalan menuju lahan pertanian yang tidak bisa dilalui roda empat sehingga harus dilansir menggunakan roda dua itu juga kondisinya memprihatinkan.

"mereka menggunakan jasa ojek yang juga memerlukan biaya yang tidak sedikit, para petani berharap disetiap kelompok persawahan ada jalan usaha tani yang permanen dan baik sehingga memudahkan para petani untuk mengangkut hasil panen mereka. Paling tidak bisa menekan biaya pengeluaran mereka,”Jelas dia

Anggota Fraksi NasDem Provinsi Lampung Budi Yuhanda, mengaku kecewa terhadap pemerintah setempat karena tidak merasakan penderitaan para petani. 

“jangan jadikan corona sebagai alasan klasik, Alat berat kita kan banyak, insya Allah Kita akan upayakan untuk memperjuangkan perbaikan Jalan Usaha Tani di 2 kecamatan ini pada masa Anggaran mendatang,"tutup Budi (Sugi) 

Posting Komentar

0 Komentar