Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 Pesawaran, Serempak Penyemprotan Di 11 Kecamatan




MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN --
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (Covid-19) Pemerintag kabupaten Pesawaran, melakukan penyemprotan Disinfektan pada fasilitas umum yang di lakukan secara serempak di 11 kecamatan. 

Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (Covid-19) mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara serempak di 11 kecamatan. 

"penyemprotan ini kita mulai dari hari Kamis (26/03/2020) sampai dengan hari Sabtu (28/03/2020).Penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas umum seperti masjid, mushola, sekolah, dan jalan-jalan utama,"katanya, Kamis (26/03/2020) 

Mustari menegaskan, pihaknya melakukan penyemprotan memprioritas kan lima kecamatan yang masuk dalam Jalur Protokol. 

“Disinfektan beserta alatnya sudah kami berikan ke setiap kecamatan, namun yang menjadi prioritas sekarang adalah kecamatan yang sering menjadi jalur yang terlintasi atau daerah protokol. Diantaranya Kecamatan Gedongtataan, Kecamatan Kedondong, Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Way Khilau,” Tegasnya

Mustari menyampaikan, penyemprotan masal dilaksanakan selama tiga hari. Penyemprotan tersebut berfokus pada daerah yang menjadi tempat keramaian.

“Penyemprotan akan dilaksanakan serempak dari pihak pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi mulai tanggal 26 Maret sampai 28 Maret. Penyemprotan akan dilakukan di tempat-tempat yang ramai seperti pasar, perempatan maupun, jalan-jalan lintas,”ujarnya

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga akan membagikan masker kepada masyarakat, jika masker sudah tersedia pihaknya akan segera membagikannya. 

“Terkait dengan pembagian masker, sampai saat ini stok ketersediannya masih belum ada,"jelas Mustari

Mustari menyampaikan, semua yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Pol PP, Satker terkait, Ormas, Sekolah, para guru dan paramedis, serta para stakeholder, para camat, kepala desa serempak melawan virus corona.

"Seluruh elemen bergerak melawan corona. Kami berharap virus corona minggir dari bumi pertiwi, khususnya di bumi Pesawaran. Kita siap untuk selamat, kenali bahayanya kurangi resikonya. Salam Tangguh,  Bravo," tutup dia (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar