Mencegah Virus Corona, Tagana Dan Pramuka Peduli Kwarcab Pesawaran Nyemprot disinfektan







MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARA--
Upaya memutus mata rantai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pramuka Peduli (Praduli) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pesawaran melakukan penyemprotan disinfektan. Minggu (29/3/2020).

Sala satu Tim Tagana sekaligus pengurus Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pesawaran, Sofyan Hadi, mengatakan, bahwa penyemprotan ini merupakan langkah preventif yang di lakukan pihaknya. 

“penyemprotan disenfektan ini antara lain di SMK Pelita Pesawaran. Kita juga melihat penyebaran ini sudah cukup luas dalam skala nasional maupun global. Maka kita Tagana dan Pramuka Praduli terus berupaya sebisa mungkn untuk mencegahnya,” ujarnya.


Sofyan mengajak masyarakat di Bumi Andan, Jejama supaya menjaga kesehatan untuk mencegah penularan Corona Virus.
Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak panik, jaga kesehatan dan tetap waspada. 

“masyarakat jangan panik dan tetap waspada. Mari kita ikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti cuci tangan pakai sabun, menjaga kesehatan, dan menjauhi keramaian jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tambahnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per-tanggal 29 Maret 2020 pukul 10.00 WIB, yang dinyatakan positif Covid-19 di provinsi Lampung sebanyak 4 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 694, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9, dan dinyatakan negatif 10 orang. Untuk di Kabupaten Pesawaran, terdapat 15 orang yang dinyatakan ODP. (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar