KPU Pesawaran, Belum Ada Informasi Penundaan Pilkada




MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN--
Komisi Pemilihan Umum (KPU D) Pesawaran belum mendapatkan Informasi tentang penundaan pemilihan Kepala Daerah pada 23 September tahun 2020 ini. 

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan, bahwa pihaknya saat ini belum mengetahui ada tidaknya Penundaan pilkada, pasalnya belum mendapatkan informasi dari pusat. 

"kalau masalah pemilihan kepala Daerah di undur kita belum mengetahuinya karena belum ada informasi, kita nunggu saja keputusan dari DPR RI dan Pemerintah," Katanya saat di hubungi lewat telepon selulernya, Minggu (29/03/2020) 

Yatin menjelaskan, pihaknya telah meliburkan panitia pemilihan tingkat kecamatan, hal ini di lakukan karena untuk memutus mata rantai virus corona. 

"Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekertariat Kecamatan kita Non Aktifkan per 1 April 2020. Non Aktif anya PPK dan sekertariat annya tidak ada batas waktu hingga ada informasi terbaru dari KPU RI," Ucapnya

Bukan hanya panitia tingkat kecamatan saja, KPU D sendiri menggunakan jadwal piket dalam melaksanakan pekerjaan. 

"untuk KPU, kita buat jadwal piket per harinya, Komisioner satu orang, Kasubag satu orang dan Staf 5-6 orang. dan yang belum mendapatkan jadwal piket per harinya itu bisa melakukan pekerjaannya di rumah," Tutup Yatin (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar