Harsono, Warga Lampung Tengah Membutuhkan Uluran Tangan Dari Dermawan






MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG TENGAH ---Harsono (42) warga dusun Sri Katon, Desa Terbanggi Agung, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, sudah 12 tahun lamanya terbaring di tempat tidur, pasca kecelakaan tunggal yang di alaminya pada tahun 2008 silam. 

Keponakan Harsono (42) Septia Halimah yang selama ini merawat pamannya yang sedang dalam keadaan sakit mengatakan, bahwa Pamannya saat ini tinggal sendiri semenjak anaknya bekerja di luar kota. 

"musibah yang terjadi oleh Harsono tidak lama dari Istrinya menikah lagi dan anaknya itu hanya satu orang, setelah lulus SMP bekerja di Jakarta sebagai Pelayan toko. Harsono saat ini hanya tinggal sendiri di rumah, kebetulan rumah saya berada samping rumahnya. karena anaknya tidak ada dirumah maka saya ini lah yang merawatnya,"katanya, Senin (09/03/2020) 

Menurut wanita berhijab ini, Harsono terbaring di tempat tidur sudah lumayan waktu yang cukup lama. 

" Dulunya mengalami Kecelakaan tunggal pada tahun 2008. Harsono terbaring di tempat tidur ini sudah 12 tahun lamanya. dulu pernah di bawa ke rumah Sakit Abdoel Moeluk dan di, Pen, namunc tidak berhasil,"kata Halimah 

Halimah menjelaskan, Harsono saat ini benar benar membutuhkan uluran tangan dari Dermawan untuk Kehidupan sehari hari dan berobat. 

"Tadinya saat Rental PS miliknya masih berjalan tidak pernah meminta bantuan, sekarang bingung karena rental PS miliknya sudah tidak laku lagi. Sekarang bingung mau cari pemasukan kemana," Ucapnya
Kebutuhannya ini lumayan banyak, seperti untuk tempat buang air kecil yang harus sering di ganti. 

"Ya, yang harus sering di ganti antara lain, perban selang untuk buang air kecil. selama ini keperluannya dari belas kasihan tetangga dan sanak saudara," Ungkap Halimah

Sedangkan Lanjut dia, pemerintah saat ini sedang berupaya untuk membantu. 

"Dimasukan ke dalam data kemiskinan Kampung BDT/DTKS serta dalam proses pengajuan BPJS Kesehatan PBI APBD," Tegas Halimah

Sementara itu Yayasan Pemuda Lampung Tengah Tabur Amal, Abduel Azis menyampaiak, pihaknnya mengunjungi kediaman Harsono dalam rangka memberikan bantuan terhadap seorang bapak yang membutuhkan uluran tangan dari para Dermawan. 

"Kami datang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada Haraono, ya walau pun tidak banyak tapi bisa sedikit meringankan. Bantuan yang kami berikan antara lain, Pampers Dewasa, tisu, makanan siap saja, roti, susu dan sedikit uang berjumlah Rp 600.000," Tegas dia (Azis) 

Posting Komentar

0 Komentar