Keterbatasan Biaya, Seorang Ibu Di Kota Gajah Hanya Bisa Pasrah





MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG TENGAH ---
Salah seorang Ibu rumah tangga Pariyati (60), warga dusun Kutosari, Desa Kota Gajah, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah saat ini hanya bisa Pasrah dengan penyakit yang di idapnya. 

Salah satu Bidan Puskesmas Kota Gajah, Fera Megasari menceritakan awal mula penyebab penyakit Pariyati ini, dari Kanker Payudara pada tahun 2017 lalu, namun saat ini penyakit yang di deritanya itu menjalar hingga ke tangan sebelah kirinya. 

"Pada tahun 2017 Pariyati memiliki penyakit payudara dan juga sudah oprasi pengangkatan payudara sebelah kiri di RSU Ahmad Yani Kota Metro. Setelah oprasi keadaanya membaik, tetapi lima bulan terakhir ini penyakitnya mulai kambuh lagi, menjalar ke tangan bagian sebelah kiri yang membesar sangat tidak wajar," Katanya, selasa (10/03/2020) di Desa Kota Gajah. 

Dengan Kondisi tangan yang membesar, Jelas Fera, Pariyati juga sudah berobat di rumah sakit sewaktu oprasi payudara. 

"pengobatan sudah di lakukan dengan di lakukan Biopsi dan Kemoterapi di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani, Kota Metro. daerah sakit itu memberikan rujukan Ke Rumah Sakit Darmais yang berada di Jakarta untuk di lakukan tindakan selanjutnya,"Jelas dia

Setelah mengetahui akan di rujuk, pihak keluarga Pariyati enggan berangkat ke Jakarta di sebabkan dengan keterbatasan biaya. 

"Pariyati memiliki BPJS, tetapi tidak mau di rujuk kesana (Jakarta - RED) karena keterbatasan biaya, suaminya pun hanya bekerja Petani," Singkat Fera

Di ketahui Bidan Fera Megasari Pyang datang dengan Tim Yayasan Pemuda Lampung Tengah Tabur Amal (PENGAMAL), memberikan motivasi agar ibu Paryati mau untuk mengikuti saran pihak rumah sakit agar dilakukan tindakan di Jakarta. 

Bidan Fera Megasari yang merupakan Bendahara Yayasan Pengamal mengantarkan bantuan dana dari Donatur Sebasar Rp. 2.000.000 untuk membantu biaya pengobatan. 

Selain dari Yayasan Pengamal, ada juga dari Komunitas PKH Kotagajah Berbagi yang di wakili oleh pendamping PKH Ahmad Baderi dan Riza Aliyah yang menyerahkan Bantuan dana sebesar Rp. 1.000.000 untuk membantu biaya pengobatan ibu Pariyati. (Azis) 

Posting Komentar

0 Komentar