Covid-19, Kadis Kesehatan Pesawaran Menyebutkan Tidak Ada Ruang Isolasi diRSUD





MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN --
Covid-19 atau yang di kenal dengan sebutan Corona Virus, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Harun Tri Joko mengungkapkan bahwa di RSUD Pesawaran tidak ada ruangan isolasi untuk penanganan virus tersebut. 

"Rumah sakit Umum Kabupaten Pesawaran belum memiliki ruangan isolasi. sesuai dengan Surat Keputusan Menteri kesehatan sebagai tempat penanganan Corona Virus (Covid-19) di, Provinsi Lampung itu antara lain, Rumah Sakit Umum Abdoel Moeluk, RSUD Ahmad Yani Metro, RSUD Bob Bazar Kalianda, RSUD Mayjend HM dan Ryacudu Kota Bumi,"kata Kadis Kesehatan, Harun Tri Joko, Selasa (17/03/2020) di pemda Pesawaran setelah Musrenbang. 

Menurut Harun, di kabupaten Pesawaran sebanyak 146 orang dalam pemantauan pihaknya. 

"Ada 146 orang yang di pantau dan sudah di nyatakan sehat sebanyak 51 orang, setelah pemantauan selama dua minggu dan 95 orang saat ini masih dalam pemantauan," Ucapnya

Harun Menjelaskan, masa Inkubasi Corona virus selama dua minggu secara ilmu Patofisiologi. 

"Warga masyarakat Pesawaran yang kita pantau itu ada yang jadi TKI, TKW dan, Wisata Rohani Umroh. untuk memastikan Corona tidak, sembarangan, karena darahnya itu di ambil dan di kirimkan ke Litbang Kementrian Kesehatan atau ke Rumah Sakit Gatot Subroto," Ucapnya

Alat pendekteksi suhu tubuh, RSUD Pesawaran Sudah memiliki. 

"Sceener untuk pengukur suhu tubuh di RSUD sudah ada. suhu tubuh normal kita kan 36 sampai dengan 37 derajat, jadi untuk suhu tubuh yang tidak normal itu 38 derajat," tutup Harun. (Novis) 

Posting Komentar

0 Komentar