Corona Virus, Sebelum Di Rujuk Terlebih Dahulu Masuk Ruang Isolasi RSUD Pesawaran





MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN --
Waspada Corona Virus (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyiapkan ruang isolasi di RSUD dan Puskesmas rawat inap siap 24 jam. 

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, bahwa pihaknya siap siaga terhadap Corona Virus (Covid-19) baik dari Rumah Sakit sampai dengan Puskesmas Rawat inap. 

"Rumah Sakit Daerah Pesawaran dan Puskesmas Rawat inap siap siaga 24 jam.  Akan tetapi untuk Puskesmas belum memiliki alat untuk mengecek suhu tubuh, apakah dia sakit atau tidak,"katanya, kepada awak media, setelah dilaksanakan Musrenbang, di Aula Pemda Pesawaran, Selasa (17/03/2020). 

Dendi menjelaskan, bila ada dugaan terkena Virus Corona, maka langsung di masukan ke ruang isolasi yang berada di Rumah Sakit Umum Pesawaran. 

"Rumah Sakit Pesawaran sudah kita siapkan ruang isolasi.bila ada, langsung kita masukan, tapi kita juga tidak bisa ngeklaim itu Corona atau bukan, jika ada gejala yang mirip dengan Corona Virus, maka kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Abduel Moeluk atau ke Rumah Sakit Emigrasi, karena di sana fasilitas alat yang lengkap,"ucapnya

Namun, pihaknya saat ini memantau masyarakat yang baru pulang dari luar negri positif atau tidaknya terkena Corona Virus. 

"Kita memantau orang yang baru pulang dari umroh dan baru pulang kerja dari luar Negri. Setelah di Priksa hasilnya negatif tidak terkena Virus Corona," Ujar Dendi. 

Dendi menegaskan, dalam penanganan Corona Virus, RSUD Pesawaran tidak ada pungutan biaya. 

"jika ada masyarakat yang terkena Corona Virus, itu gratis tidak ada biaya. sedangkan untuk anggaran khusus Corona Virus di Kabupaten Pesawaran itu tidak ada, tapi anggaran tanggap darurat sebanyak, Satu sampai Dua Milyar dari APBD," Tegasnya (Novis) 

Posting Komentar

0 Komentar