Warga Tiong Hoa Merayakan Cap Go Meh Dengan Bhakti Sosial



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN --
Peguyuban Warga Tiong Hoa yang berada di kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung menggelar perayaan Cap Go Meh yang di laksanakan di TK Little Eggle yang berada di Dusun Penengahan, Desa Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan, Senin (17/02/2020). 

"Pada tanggal 09 Februari tahun 2020 kita merayakan Imlek ada barongsai juga. Namun, pada hari ini adalah Puncak acara Cap Go Meh dengan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial,"kata Kepala Sekolah TK Little Eggle, Risanti kepada awak media. 

Risanti Menjelaskan, Puncak acara Cap Go Meh ini di dukung oleh Pemerintah Pesawaran dengan menurunkan beberapa satuan kerja supaya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. 

"Dalam Bhakti Sosial ada Donor darah yang bekerjasama dengan PMI Pesawaran, pengobatan geratis dari Dinas Kesehatan dan Pembuatan Akte, KIA dan E - KTP dari Disdukcapil," Jelasnya

Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial, pihaknya juga memiliki targed jumlah Pendonor darah. 

"Awalnya yang sudah mendaftar itu sebanyak 60 orang, tetapi setelah di cek kesehatannya ternyata tidak bisa ikut mendonorkan darahnya, kalau targed 50 orang sudah tercapai,"ujar Risanti

Kegiatan ini, lanjut Risanti, bukan hanya di ikuti oleh warga Tiong Hoa yang berada di Bumi Andan Jejama saja. 

"Pengobatan geratis ini bukan hanya di ikuti oleh warga Tiong Hoa saja,karena kami jumblahnya hanya sedikit, sebab itu kita merangkul warga sekitar, jadi orang apa, suku apa kita tidak membedakan. Pada acara imlek kami juga mengundang warga sekitar untuk ikut makan lontong Cap Go Meh,"tegasnya

Sementara itu, Ketua PMI Pesawaran, Nanda Indira Dendi menyampaikan, bahwa dalam kegiatan bakti sosial Perayaan Cap Go Meh, pihaknya bersama Pemerintah Setempat mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan yang sedang berlangsung. 

"Kegiatan ini adalah rangakayan dari Perayaan Cap Go Meh, sebab itu saya dan Bapak Bupati mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. Untuk Donor Darah, PMI Pesawaran bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung, sedangkan dukungan dari Bupati itu ada dari Dinas Kesehatan dan Disdukcapil,"Ungkapnya

Istri Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini mengharapkan, bila ada kegiatan lain supaya dapat memprogramkan kegiatan donor darah. 

"saya berharap kalau ada kegiatan lain itu ada donor darah. semua tau kalau donor darah sebulan sekali itu bagus untuk kesehatan," Tutup Nanda. (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar