SMP N 19 Pesawaran Menyelenggarakan Kejuaraan Karate Pelajar Tahun 2020 Dan Bazar Kuliner






MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN--
Puluhan Siswa Siswa SMP Negri 19 Pesawaran mengikuti lomba Karate dan Bazar yang di laksanakan di lingkungan sekolah. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, Minggu (16/10/2020). 

Kepala Sekolah SMP N 19 Pesawaran Hasanudin mengatakan, bahwa pihaknya dalam jangka waktu satu hari melaksanakan kegiatan untuk Siswa Siswi di Sekolahan yang saat ini di pimpinnya



"hari ini ada dua kegiatan, Pertama Kejuaraan Karate Pelajar tahun 2020 yang di ikuti Putra sebanyak 14 Peserta Putri 22 peserta total 36 Peserta, dari tingkat SD dan SMP. Sedangkan Bazar makanan yang di ikuti oleh anggota OSIS," Katanya di SMP N 19 Pesawaran. 

Tujuan dari bazar makan itu, lanjut dia untuk mengajarkan siswa siswi agar bisa belajar tentang kewirausahaan, supaya mengerti tentang usaha itu bagai mana. 



"mengajarkan siswa siswi di sekolah bagaimana kewirausahaan dan sebagai Implementasi dari Pelajaran Matematika  tentang materi untung dan rugi dalam berdagang. modal dan untung itu dari mereka, untuk mereka," Ucap Hasanudin


Hasanudin menambahkan, bahwa pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. 

"InsyaAllah pada setiap tahunnya kita akan rutin melaksanakan kegiatan seperti sekarang ini," Tegasnya



Sementara itu ketua pelaksana Kejuaraan Karate, Nasrul Efendi Menyampaikan, bahwa Kejuaraan Karate ini pesertanya dari tiga kecamatan yang berada di Bumi Andan Jejama. 

"yang mengikuti Kejuaraan Karate ini dari sekolah yang berada di tiga kecamatan, antara lain Kecamatan Gedong Tataan, Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Waykhilau,"tegasnya



Sedangkan peserta yang mengikuti perlombaan ini ada Empat tingkatan. 

" tingkatan peserta yang mengikuti perlombaan ini antara lain, Kelas usia dini yang berumur 9 sampai dengan 10 tahun, Pra Pemula 10 - 11 tahun, pemula 11 - 12 tahun, cadet 12 - 14 tahun,"tutup Nasrul (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar