Keturunan Tabiat Batin Dan Karinah Makin Kompak




MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN--Abdurachman yang bergelar Tabiat Bathin Buai Halom Bawak Datuk Putih Adalah  seorang tokoh silat  pesawaran. pada jamannya, adalah  seorang  pendekar dan  pelatih silat lampung, salah satu murid antara lain Suntan Kuasa yang berada di Rowo Rejo, Kecamatan Tegi Neneng, Kabupaten Pesawaran, selain itu dirinya juga.ikut berjuang mengusir penjajah Belanda dan Jepang. 

Erwan Basier selaku penyusun buku silsilah keturunan Tabiat Batin dan, Kharinah mengatakan bahwa generasi penerus yang tertua yaitu Aliman Yasin yang berada Dusun Sukamarga, Abdulgani Dusun Penengahan, Aminah Dusun Penengahan, M. Yusuf Dusun Penengahan, Desa Gedong Tataan, M.Isa, Desa Bernung, Zubier Desa Bernung, dan yang terakhir anak angkatnya Selamat Alias Aziz dari Dusun Banjar Negri Curup, Desa Negri sakti Kecamatan Gedong Tataan. 

"Datuk Tabiat Batin mempunyai adik  perempuan yang bernama Kharinah dan anak  cucu berada di  Marga Kaya Kabupaten Tanggamus, dan untuk di Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran yang berada di Desa Kurungan Nyawa dan Desa Negri Sakti yaitu  Erlan Sipandi adalah salah satu cucunya,"katanya, kepada Mediafakta.id di kediamannya Dusun Penengahan, Desa Gedong Tataan, Minggu (16/02/2020) 

Herwan basier yang bergelar Khaja Niaga Bumi Menjelaskan, Keturunan dua keluarga ini kurang lebih mencapai 500 orang.

" Untuk menghidupkan obor yang hampir  redup dan untuk mempererat silahturahmi, maka kami adakan arisan keluarga besar keturunan Tabiat Batin dan Kharinah yang diadakan 2 bulan sekali dan berpindah Pindah tempat sesuai dengan giliran dan kegiatan ini juga sudah berjalan selama 10 tahun.kebetulan sekarang arisan di kediaman saya,"jelasnya

Menurut Herwan sapaan akrabnya menuturkan
Bahwa hingga saat ini keluarga besarnya  masih kompak dan solit baik suka maupun duka

"Kami berkumpul itu bukan hanya kegiatan arisan keluarga saja, tetapi kami juga selalu mengumpulkan uang kas yang kegunaannya untuk membantu anggota arisan yang terkena musibah atau sakit, selain itu kami juga mengumpulkan pakaian layak pakai yang di sumbangkan ke keluarga tidak mampu atau korban bencana banjir, "ungkapnya

Sementara itu salah satu anggota arisan yang merupakan keluarga besar, Vera menyampaikan, arisan yang di laksanakan kali ini nampak berbeda karena ada pengobatan geratis. 

"Pengobatan geratis yang di laksanakan sangatlah membantu kami karena harga obatnya juga terjangkau. Dalam arisan ini saudara saya Drs.H. Nursyamsu Gani.menggandeng tim kesehatan dari Jakarta yaitu dr.Aul, dr Elida Samsu dan di dampingi berapa tim mengadakan Kegiatan cek up gratis,"tegasnya (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar