Berbagai Elemen Mengikuti Sosialisasi Pilkada



mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Tahapan Pemilihan Kepala Daerah mulai berjalan, sebab itu Komisi Pemilihan Umum (KPU D)  Pesawaran mulai mensosialisasikan pencalonan kepada Pemerintah Daerah, Partai Politik dan Organisasi Masyarakat.

Ketua KPU D Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan, bahwa sosialisasi yang di laksanakan adalah untuk pencalonan Kepala Daerah pada tahun 2020.

"Pemilihan kepala Daerah tepatnya pada tanggal 23 September tahun 2020, karena itu kita melakukan sosialisasi,"katanya, Jum'at (17/01/2020) di salah satu Hotel yang berada di Kabupaten Pringsewu.

Dalam kegiatan ini, Yatin menuturkan, tentang Undang Undang dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Tentang Pemilihan Kepala Daerah.

"Dalam Sosialisasi ini kita sampaikan Undang Undang Nomor 10 Tahun 2016,tentang pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati. Selain itu, kita sampaikan juga PKPU Nomor 16 tentang Program dan Jadwal," Jelasnya

Sedangkan pesertanya sendiri, dari berbagai elemen yang mengikuti sosialisasi ini.

"Pesertanya itu, dari Pemerintah Daerah, Partai Politik (Parpol) unsur masyarakat seperti Ormas dan kepemudaan," Tegas Yatin (Ali)


Posting Komentar

0 Komentar