Puluhan Organisasi Lampung Tengah Membersihkan Sampah Di Irigasi








mediafakta.id l Lampung Tengah ---
Yayasan Tabur Amal Lampung Tengah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial peduli Lingkungan dengan membersihkan sampah. pada kegiatan ini di lakukan membersihkan saluran irigasi (Ledeng) dan memasang papan himbauan di Tujuh titik di area pinggir irigasi.

Ketua Yayasan Pengamal, Abdul Aziz S.kom mengatakan, bahwa kegiatan yang tengah dilaksanakan ini di ikuti dari berbagai organisasi hingga sekolah, antara lain.

"Pramuka SMK Dasaga Sebanyak 30 orang, Pramuka Ma Nurul Ulum 30 orang, Pramuka Ma Maarif 30 orang, Saka Wirakartika Punggur 30 orang, Tagana Lampung Tengah 20 orang, Yayasan Pengamal 15 orang, PSHT 30 orang, SD IT Alfurqon 10 orang, Sanggar Belajar PH 5 orang, SMK Maarif 40 orang. Pramuka, Paskibra dan OSIS SMA N Koga 110 orang, Forum Silaturahmi Pemuda Masjid 10 orang, PMR SMAN 1 Gunung Sugih 30 orang, MTS Ma'arif kotagajah 17  orang, Somplak TRJ 9 orang, SMP IT Insanmuliya Kotagajah 20 orang, Blaster Koga 6 orang, MTMA 5 orang, RQ Alhidayah 10 orang orang, PKH Kotagajah 15 orang, UPTD pasar Kotagajah 10 orang, CDE 2 orang, Karang taruna Kotagajah 10 orang, Sanggar belajar Purworejo 30 orang. Total, Keseluruhan sebanyak 524 orang," Ungkap Koordinator PKH Kecamatan Kota Gajah, Sabtu (30/11/2019)




Menurut Aziz, kegiatan ini adalah, salah satu wujud keprihatinan, sebab masih banyaknya masyarakat tidak menjaga kebersihan.

"karena masih banyak warga yang masih membuang sampah di saluran irigasi yang menyebabkan, para petani yang sawahnya banyak sampah karena air yang mengalir kesawahnya membawa sampah yang di buang masyarakat dari atas irigasi (bendungan) hingga ujung saluran irigasi," Ucapnya

Dengan ini, Aziz Berharap masyarakat supaya sadar dengan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.

"harapan saya, kegiatan ini menjadi suatu gerakan untuk menyadarkan betapa pentingnya menjaga kebersihan," Ujarnya

Sementara itu, Camat Kota Gajah Muliwa dalam sambutannya megucapkam terimakasih atas kepeduliannya dan partisipasi dalam kegiatan Bhakti Sosial peduli kebersihan lingkungan.

"mudah-mudahan ini menjadi gerakan awal dan menjadi cikal bakal untuk kegiatan bakti sosial lainnya di Kecamatan Kotagajah,"tegas dia



Koordinator Wilayah Tagana Lampung Tengah Suwandi Kurniawan, merasa bangga atas dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya Bhakti Sosial.

"karena aksi gerakan peduli ini, awal yang terdata untuk  ikut hanya 150 orang, tetapi hal yang tidak sangka banyak pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini. sebenarnya masih banyak yang peduli dengan kebersihan namun hanya selama ini belum banyak yang mengadakan kegiatan semacam ini," Tutup Wandi (Aziz)


Posting Komentar

0 Komentar