Dua Kecamatan Di Pesawaran Sepi Peminat Mendaftar Panwascam







mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  sedang berlangsung di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Pesawaran, dalam rangka persiapan pesta Demokrasi pada tahun 2020 mendatang, Namun untuk di Dua kecamatan saat ini sepi Peminat untuk mendaftar.

Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO)  Bawaslu Pesawaran, Sekaligus Ketua Rekrutmen Panwascam, Ali Nurdin mengatakan, bahwa yang datang ke Kantor Bawaslu sudah ramai yang datang untuk mendaftar menjadi pengawas pemilu di tingkat Kecamatan.

"Yang daftar sudah ramai dan data terakhir kemarin (01/12/2019) sebanyak 93 orang yang mendaftar dari 11 Kecamatan. Jumlah Pendaftar yang paling sedikit ada di dua kecamatan, antara lain Kecamatan Way ratai sebanyak 4 orang Pendaftar di susul dengan Kecamatan Padang Cermin sebanyak 5 orang pendaftar," Katanya, kepada mediafakta.id di Ruang Kerjanya, Senin (02/12/2019)

Menurut Ali sapaan akrab Pria ini menyampaikan, bila ada di Kecamatan jumlah Peserta yang mendaftar tidak mencukupi kouta, maka waktu pendaftaran di perpanjang.

"ada perpanjangan pendaftaran, jika ada di kecamatan yang belum memenuhi Dua kali kebutuhan Panitia Pengawas Kecamatan. bila pendaftar hanya 5 orang maka Pendaftarannya di Perpanjang karena yang diambil pada pelantikan nanti hanya tiga orang saja, kalau ada yang mendaftar jumlahnya 6 orang maka sudah cukup dan tidak di perpanjang. Perpanjangan Pendaftaran itu juga hanya khusus untuk Kecamatan yang kurang jumlah pendaftar nya selama Lima hari, dari tanggal (06 sampai dengan 10 Desember 2019),"ucap Ali

Setelah mendaftar, Lanjut Ali, Nanti akan mengikuti tahapan berikutnya.

"tanggapan masyarakat tanggal 12 - 15 Desember 2019. sudah mendaftar, nanti mereka akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara pada tanggal 13 - 17 Desember 2019. pengumuman calon terpilih hasil dari tes tertulis dan wawancara tanggal 18 Desember dan terakhir pelantikan di tanggal 22 - 23 Desember 2019,"tutup dia (Ali)


Posting Komentar

0 Komentar