Akhirnya Masyarakat Legundi Bisa Menikmati Terangnya Listrik






mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---Akhirnya masyarakat Desa Legendi Kecamatan Punduh Pedada bisa menikmati terangnya cahaya Listrik dengan di resmikannya Oprasional Pembangkit Listrik Tenaga Diesel PLTD selama 24 Jam. 

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, Pembangunan energi salah satunya untuk meningkatkan jumlah akses listrik rumah tangga. Sudah Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Pesawaran dalam percepatan keterjangkauan akses infrastruktur listrik antara lain melalui perluasan jaringan PLN.

"Mudah-mudahan hal ini memberikan daya dorong terhadap akselerasi pembangunan dan diharapkan menjadi pendorong peningkatan pertumbuhan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Katanya, di Pulau Legundi, Kamis (19/12/2019)

Namun untuk menjadikan Kabupaten yang mandiri akan listrik, Jelas Dendi, diperlukan peran aktif seluruh pemangku kepentingan.

"Untuk itu, saya mengharapkan kepada kita semua untuk berkomitmen bersama-sama menyukseskan pembangunan kelistrikan secara merata," Ucapnya
pengembangan dan peningkatan sarana prasarana infrastruktur jaringan listrik dalam rangka Pesawaran Terang 2020 telah terealisasi penerangan di Desa Pulau Legundi.

"dengan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) 4x100 Kilo Volt Ampere (KVA). Sedangkan jumlah pelanggan jaringan PLTS di 4 dusun yang ada yaitu Dusun Salesung, Kramat, Taman Sari dan Labuhan Agung sebanyak 400 pelanggan," Ujar Dendi

Bupati Muda ini menuturkan, Sesuai dengan salah satu misi, yaitu Mewujudkan Desa Tangguh Dan Mandiri, progres berikutnya yaitu penambahan jaringan listrik baru.

"dari Dusun Jaya Tani sampai Dusun Labuhan Jaya sepanjang 8 km di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada dalam rangka menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dari sektor energi ketenagalistrikan. Progres ini sudah mulai dilaksanakan dengan adanya pemasangan tiang-tiang listrik dari Dusun Jaya Tani sampai Dusun Labuhan Jaya," Tegasnya (Ali)

Posting Komentar

0 Komentar