Tukini, Warga Lampung Timur Pengidap Kanker Payudara Membutuhkan Bantuan Dana









mediafakta.id l LAMPUNG TIMUR --Tukini (40) warga Desa Sidodadi Rt 034/Rw 017 kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur mengidap Penyakit kanker Payudara selama Dua Tahun Lamanya. 

Ketua Komunitas Pemuda Lampung Tengah Tabur Amal ( Pengamal), Aziz Mengatakan, bahwa Komunitas yang di Pimpinnya ini bukan untuk kepedulian yang ada di Daerahnya saja, namun, ke Daerah Lain juga pihaknya membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan. 

"seperti hari ini, Komunitas kami Berkunjung kerumah Tukini yang sedang mengidap kanker Payudara. Sakit yang dialaminya sudah sejak 2 tahun yang lalu,  namun karena kurangnya pengetahuan sehingga belum mendapatkan penanganan yang sesuai dan beberapakali sudah berobat secara tradisional namun semakin memburuk, " katanya, Sabtu ( 12/10/2019) saat di hubungi lewat tlp selulernya

Kondisnya saat ini, Aziz Menuturkan, benar benar sangat memperhatinkan dan perlu adanya penanganan yang serius dari Rumah Sakit. 

" kondisinya saat ini sudah lemah, dan sehari harinya hanya berbaring saja di kamar, karena Payudara di sebelah kiri sudah pecah dan mengeluarkan Aroma yang tidak sedap. pada hari Senin 14 Oktober 2019 akan dibawa Ke RSU. Ahmad Yani Kota Metro untuk mendapatkan Perawatan khusus dan Kemoterapi, "ucapnya

Sedangkan Suaminya ( Slamet Riyadi) penghasilan sehari hari tidak menentu, sebab pekerjaannya yang tidak menetap. 

"ya, yang kami ketahui suaminya itu tidak penghasilannya memang tidak menentu, buruh serabutan, dan ngarit untuk makanan kambing milik orang, " ujar Azis

Dalam satu keluarga, Tukini dan Slamet tinggal dengan satu anaknya yang  tidak melanjut ke bangku SMA. 

"Eko Yuli Saputro (16) merupakan anak Pasangan dari Tukini dan Slamet, sangat di sayangkan, anak ini setelah lulus SMP tidak melanjut Sekolah ke bangku SMA. awalnya keluarga ini mendapatkan PKH, tapi setelah anaknya tidak melanjut Sekolah, maka PKHnya juga tidak berlanjut, " tegas Aziz. 

Aziz menyampaikan, pada hari Jum'at (11/10/2019) komunitas mendapatkan informasi adanya masyarakat yang benar benar perlu bantuan. 

" setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat, pada hari ini (12/10/2019) langsung meluncur di kediamannya yang berada di Lampung timur dan memberikan bantuan sebesar Rp.1000.000,- bukan hanya ini saja, Komunitas kami akan melakukan penggalangan dana lagi, " ungkapnya. 

Aziz berharap, Pihak terkait dapat membantu dan meringankan kepada keluarga yang benar benar membutuhkan seperti keluarga Tukini.
"harapan saya, ada bantuan dari Instansi terkait atau Komunitas Sosial, karena keluarga ini membutuhkan biaya, " tutup Aziz (RED) 

Posting Komentar

1 Komentar