Setelah Razia, Satuan Polisi Pamong Praja Melakukan Patroli










mediafakta.id l LAMPUNG l PESAWARAN --Setelah melakukan razia, Satuan Polisi Pamong Praja, terus melakukan Patroli di kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Patroli yang di laksanakan merupakan upaya untuk menjaga ketertiban umum. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Effendi melalui Kabid Tibum, Joko mengatakan, bahwa Patroli yang di lakukan merupakan salah satu tugas dalam rangka menjaga ketertiban umum di Bumi Andan Jejama. 

"patroli siaga adalah salah satu tugas untuk menjaga ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat yang berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2018 tentang Sat Pol PP. Patroli ini sudah kita laksanakan, pada hari Jum'at kemarin (11/10/2019),  " katanya, saat di hubungi Lewat Tlp Seluler, Minggu ( 13/10/2019) 

Joko menjelaskan, dalam patroli pihaknya mengunjungi salah satu Desa yang berada di Kecamatan Padang Cermin, sekaligus melakukan Koordinasi dengan Perangkat Desa. 

"kami berkunjung ke Desa Khepong Jaya. dalam kunjungan, kami melakukan Koordinasi dengan Perangkat Desa, dalam hal siskamling, siaga bencana serta mengarahkan Perangkat Desa untuk menginformasikan kepada Seluruh Pemuda, agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, seperti judi, minuman kera, yang bisa mengganggu ketertiban umum, " ucapnya. 

Personil yang ikut Patroli, Joko menuturkan, tidak begitu banyak, hanya beberapa orang Satpol PP saja. 

"Personil yang terjun kelapangan sebanyak 18 orang, terdiri dari saya sendiri selaku Kabid Tibum, Kasi dan Personil Pol PP, " tutup dia (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar