Dugaan Caleg Terpilih Gerindra di Laporkan Ke Polisi Komisioner KPU Pesawaran Angkat Bicara

 


Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung  -
Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pesawaran, sangat menyayangkan dengan masih ada prilaku arogan yang di gunakan untuk menyelesaikan masalah, terlebih pelakunya adalah calon  wakil rakyat terpilih, yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat dan sebagai corong aspirasi masyarakat. Apa lagi hal itu terjadi kepada caleg terpilih yang di laporkan ke Kepolisian karena dengan dugaan kasus penganiyayaan.

Hal tersebut disampaikan Salah satu anggota KPU , Dodi  Afriyanto dalam hal ini  hanya dapat menyikapi dan menyayangkan atas terjadinya perkara ini, dan terkait dalam tugas komisi pemilihan umum (KPU), hanya sebagai penyelenggara,  hingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan hingga tuntas, dan di tetapan nya calon terpilih. 

" wewenang KPU, adalah bertugas untuk menyelenggarakan pemilu, hingga tuntas, dan Untuk pelantikan, mekanisme internal terdapat di DPRD, sedangkan kewajiban KPU hanya sampai pada penetapan calon terpilih saja, yang Selanjutnya kami serahkan ke DPRD untuk pelantikan dan SK dari Gubernur, "Katanya, Senin (08/07/2024) saat di temui di ruangannya.

Kembali ke pokok permasalahan, Lanjut Dodi sapaan akrab pria ini menyampaikan, mengenai status Terduga pelaku, yang merupakan calon legislatif (Caleg) terpilih, yang perkaranya sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, biar pihak kepolisian yang ambil alih dalam proses hukumnya.

"kalau urusan kasusnya penganiayaan, yang berwenang dapat memberi Sanksi , adalah penegak hukum, dalam hal ini kepolisian, sedangkan KPU pesawaran menyikapi ini,  hanya dapat merespon dan menyayangkan, dengan harapan terduga pelaku dapat segera menyelesaikan kasus ini, Sehingga tidak berkendala dalam proses menjelang pelantikan, serta nantinya dapat mengikuti prosesi dari jadwal pelantikan yg sudah di tetapkan, "Tutupnya (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar