Beberapa Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Dapat Rekom dari DPP PAN


Mediafakta.id,Bandar Lampung -Bakal calon walikota Bandar Lampung dr.Reihana berkomitmen akan melaksanakan intruksi DPP PAN atas di berikannya surat rekomendasi penugasan sebagai Calon Walikota Bandar Lampung pada pilkada November 2024 mendatang.

Hal ini dikataran oleh mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes ) Provinsi Lampung saat menerima rekomendasi surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang diberikan langsung kepada dirinya oleh tim 7 Pilkada DPD PAN Kota Bandar Lampung,Minggu (02/06/2024).

"Ya,saya akan segera konsolidasi dengan jajaran pengurus partai dari tingkat DPW,DPD,PAC PAN sampai ke pengurusan tingkat ranting di 20 Kecamatan Kota Bandar Lampung,"kata dr.Reihana.

Menurut dr.Reihan selain akan melaksanakan konsulidasi atas adanya surat tugas yang di berikan kepada dirinya,Ia juga akan terus berkomunikasi dengan partai politik lainnya,untuk meraih rekomendasi.

"Partai -partai lain yang tidak membuka penjaringan tentunya kita telah berkomonikasi intens dengan para pimpinan partai,"jelasnya.

Saat di singgung sejauh mana komonikasi dengan par petinggi partai lainya ? dr.Reihana menjelaskan bawa sudah ada komonikasi dengan ketua DPD Partai Gerindra dan Partai NasDem.

"Kalau ketua Gerinda Lampung baru mau ngajak ngobro, sedangkan partai NasDem rencanaya akannberkomoniasi langsung dengan pentolan Partai NasDem Surya Paloh, lataran Pimpinan Partai NasDem ini merupakan kerapat dari kelurga di Banda Aceh,"terang dr.Reihana.

"Kalau dengan pak Surya Paloh itu masih kerabat kita di Banda Aceh,karna dulukan Almarhum orang tua saya juga pernah menjabat sebagai wakil Gubernur Banda Aceh ,"jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Bandar Lampung,Edison Hadjar menjelaskan, pemberin suarat rekomemdasi kepada para Bacalon ini sesuai perintah dari DPP PAN.

"Apa yang kita lakukan hanya menjalankan perintah dari DPP dan DPW untuk memenagkan Calon walikota yang di pilih oleh DPP PAN berdasrkan hasil Survei nanti,"kata Edison Hadjar.

"Untuk pemberian Rekomendasi surat tugas kepada para bacalon wlikota dan wakil walikota ini sudah sesuai dengan hasil kesepakatan pihak DPP PAN akan memberikan rekom penugasan kepada para bacalon yang mengikuti mekanisme penjaringan,"tegasnya.

Saat di tanya kesiapan dirinya jika di rekom mendampingi dr. Reihana lataran dr.Reihana akan memilih wakil dari politikus ? Edison Hadjar menegaskan akan beritikharah  terdahulu untuk mengabil keputusan tersebut.

"Saya tidak bisa memutuskan siap apa tidaknya menjadi wakil jika di rekom oleh DPP PAN tentunya saya akan terlebih dahulu beristikharah untuk menetukan sikap,"tegasnya.

Diketahui sampai saat ini (Minggu 03/06/2024) DPD PAN telah meberikan surat rekomendasi penugasan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung diantaranya, Eva Dwiana (Walikota), dr.Reihana (Walikota),Yose Rizal, (walikota), Putri Maya (walikota), Iqbal Ardiansyah (Walikota ) dan Rezki Wirmandi (wakil walikota).

Dan dalam kegiatan penyerahan rekomendasi DPP PAN yang dilaksanakan, salah satunya kepada Mantan Kadiskes Provinsi Lampung dan bacalon lainya ini di hadiri oleh Ketua tim penjaringan DPD PAN kota setempat Hadi Tabrani, mendampingi Ketua DPD PAN Edison Hadjar dengan disaksikan para pengurus PAN dan 20 Ketua DPC PAN se-Kota Bandar Lampung.(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar