Untuk Menyalurkan Hasil Karya Masyarakat, Begini Harapan Anggota DPRD kota ini


Mediafakta.id,Bandar Lampung
- Anggota Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung meminta Pemkot membangun Balai Latihan Kerja atau (BLK).

Hal ini di ungkapkan Anggota DPRD Bandar Lampung,Hadi Tabrani lataran pembangunan BLK sangat penting dalam memberikan pembinaan bagi masyarakat untuk berkarya dan membuka usaha.

“Kita sudah bahas ini dengan Dinas Tenaga Kerja tentang perlunya dibangun BLK.Karena sampai saat ini kita belum ada Balai Latihan Kerja,” kata Hadi Tabrani beberapa hari lalu.

Menurutnya masyarakat masih banyak kesulitan mendapatkan pekerjaan karena tidak punya keterampilan.

Sehingga kata dia perlu dibina dan dilatih di BLK agar nantinya bisa berkarya dan membuka usaha sendiri.

“Masyarakat masih sulit dapat kerja, mereka harus bisa bekerja sendiri, dan punya kemampuan diri sendiri sehingga ekonomi kita bisa meningkat.Salah satunya dengan BLK.Ini fungsinya untuk peningkatan SDM secara langsung,” kata dia.

Dari hasil pertemuan dengan Disnaker, menurut Hadi sebenarnya sudah ada aset Pemkot yang disiapkan sebagai BLK.Yaitu gedung sekolah SD yang sudah tidak digunakan.

“Kemarin saat pembahasan ada satu gedung SD yang tidak terpakai. Itu direkomendasikan untuk jadi BLK. Itu kan aset daerah jadi jangan terbengkalai. Lokasinya di daerah Teluk Betung,” jelasnya.

Melansir laman bandarlampungkota.go.id,Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada tahun 2023 sebesar 7,43 persen. Terjadi penurunan angka TPT dari tahun 2022 yaitu 7,91 persen.(*).

Posting Komentar

0 Komentar