Setelah Pendafatar PPK, Ini Tahapan Selanjutnya


Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU)  Pesawaran membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Setelah di lakukan pendaftaran para peserta nantinya di lanjutkan dengan tes wawancara. 

Komisioner KPU Devisi SDM Farmas Murniati Indah Permatasari mengatakan, hari ini adalah pendaftaran terakhir selanjutnya nanti akan di lakukan tes tertulis. 

"Setelah tes tertulis nantinya akan di ambil sebanyak pringkat 10 orang per kecamatan, tapi jika ada nilai yang sama contoh ada tiga orang nilainya 70 maka bukan sepuluh orang yang kita ambil namun 13 orang yang nantinya melanjutkan mengikuti tes wawancara, " Ucapnya saat di temui di ruangan kerjanya, Senin (29/04/2024) 

Setelah itu, Lanjut Wanita Berhijab ini menjelaskan akan mengerucut kembali bukan 10 atau 13 orang. 

"Nantinya  terpilih menjabat PPK ini bukan 5 orang saja sisanya 5 atau 8 orang yang pergantian antar waktu (PAW)  jika antara 5 orang ada kendala," Ucap Indah 

Indah berharap PPK terpilih nantinya dapat mengemban tugas dan penuh tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya. 

"Sebagai ujung tombak di tingkat kecamatan tugas dan tanggung jawab sangat menuntut integritas dan netralitas sebagai penyelenggara harus berdiri tegak dengan bersandar pada regulasi dan ketentuan yang telah di tetapkan. Sebab, panitia ad hoc rentan mendapatkan masalah seperti keberpihakan yang bisa menodai citra penyelenggara, " Tutupnya (Ydn/Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar