Sang Jendral Ini Nyatakan Siap Lawan Petahana Walikota Bandar Lampung


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Bandar Lampung pada tahun 2024 mendatang bakal menjadi momen yang luar biasa dengan adanya para bacalon kada yang siap bertarung melawan petahanan.

Saat ini ada beberapa bacalon walikota Bandar Lampung baik dari kalangan politikus,Lowyer dan ada juga dari Alumnus Akpol yang siap menyatakan diri maju sebagai bacalon walikota Bandar Lampung pada pilkada 2024 mendatang.

Hal ini terlihat dari penjaringan walikota dan waki walikota yang di laksanakan oleh DPD PAN Kota Bandar Lampung. Ada berberapa Bacalon walikota yang sudah mengambil formulir penjaringan seperti dari kader Internal PAN yakni Yusirwan dan ada juga dari asisten pengecara kondang Hotman paris Hutapea,Putri Mayang Rumanti juga siap melawan petahan kota Bandar Lampung.

Teranyar yang juga menyatakan siap maju sebagi bacalon Walikota Bandar Lampung yakni dari Alumnus Akpol 1986, Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M. Ikhsan, MH.Secara resmi mengambil langsu formulir penjaringan Calon Walikota Bandar Lampung di Kantor DPD PAN Bandar Lampung pada, Sabtu (27/04/2024).

Menurut Alumnus Akpol 1986 ini mengatakan, niatnya maju untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota Bandar Lampung selain wujud kepedulian dengan Kota Bandar Lampung, juga karena ingin membawa perubahan yang positif untuk masyarakat Kota Bandar Lampung untuk lebih baik.

“Ya,pada hari ini Sabtu, 27 April 2024 dengan komitmen dan pengalaman saya di Kota besar yang ada di Indonesia,saya siap melayani dan memimpin warga Kota Bandar Lampung menuju ke arah yang lebih baik,”ucapnya.

Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M. Ikhsan, MH menjelaskan sebagai penyangga Ibukota Jakarta sekaligus Ibukota Provinsi Lampung, sudah waktunya Bandar Lampung menjadi Kota Besar.

"Kita ini sudah ada Pelabuhan Internasional dan juga destinasi wisata di Provinsi Lampung ini sangat banyak, sehingga banyak wisatawan menuju Provinsi Lampung, dan mereka pastinya singgah di Kota Bandar Lampung ini, insya Allah kita jadikan Kota Bandar Lampung Kota Besar yang nyaman, tertib, bersih dan aman 24 jam,"jelasnya.

Nah,lanjut dia bahwa ada satu wilayah di Kota Bandar Lampung nantinya akan kita jadikan seperti di Negara Singapura,sehingga menjadi ikon dan destinasi wisata di Kota Bandar Lampung, yang akhirnya menambah PAD Kota Bandar Lampung.

"Mudah-mudahan niatan baik ini bisa terlaksana apa yang menjadi harapan kedepan,"tegasnya.

Profil dan Biodata Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M Ikhsan, MH :

- AKPOL 1986
- Polres Lampung Barat
- Polresta Bandar Lampung
- Polrestabes Bandung
- Polres Tasikmalaya
- Wadirlantas POLDA Metro Jaya
- Wakapolda Kalimantan Tengah
- Analis Kebijakan Utama LEMDIKLAT POLRI

Istri : Hj.Ida Jaya, SE, MM (menempuh S3 FE UNILA)
Anak : 3

1. AKP. Achmad Haris Sanjaya, S.IK., M.Si.
2. Putri Rahmah Sanjaya, S. Ars.
3. Adinda Siti Khairani.

Dan saat ini Brigjend Pol (Purn) Drs. H. M. Ikhsan, MH sedang menempuh pendidikan S3 di Fakultas Hukum Universitas Lampung, selain itu juga saat ini menjadi Ketua PP POLRI DAERAH Lampung,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar