Gelar Sosialisasi PIP-WK Begini Kata Wakil Ketua DPRD Aef Saripudin


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Aef Saripudin,S.P menegaskan bahwa  Implementasi pengamalan sila Pancasila salah satunya adalah melaksankan agenda keagamaan di lingkungan merupakan pengamalan sila -sila Pancasila. 

Hal ini di tegaskan, Aef Saripudin ,S.P dalam agenda Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (PIP-WK) di Kecamatan Labuan Ratu, Senin (29/04/2024).

Menurut dia,bahwa Implementasi seperti agenda keagamaan seerti hari raya Idul Fitri keagamaan dalam Islam ada istilah maaf-memaafkan merupakan bagian dari  Pembinaan Ideologi Pancasila seperti yang tercantum dalam sila ke satu Pancasila.

“Nah,Hari raya adalah hati besar ke agamaan, sehingga masih berkenaan dalam melaksakan agenda PIP ini, bagian dari pelaksanaan sila pancasila kususnya sila ke satu,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Aep Saripudin, setelah melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari lalu, tidak lama lagi kita akan melaksanakan kontestasi pilkada serentak di 27 November 2024 mendatang dan ini bukan agenda sembarangan, tapi agenda kenegaraan yang juga mengacu kepada sila Pancasila yakni sila ke empat, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan.

“Jadi pilkada ini bagian penting, kontestasi pilakda kedepan diharapkan merupakan kontestasi gagasan para calon kepala daerah dan ini penting jadi perhatian, jangan sampai pilkada jadi kontestasi money politic,"terngnya.

"Saya harap masyarakat mari kita songsong bersama kita sukses pilkada 2024 dengan menghadirkan calon yang bisa menyelesaikan problematika di Lampung khsusus di Kota Bandarlampung,”tegasnya.

Diketahui agenda PIP-WK anggota DPRD Aef Saripudin, S.P menghadirkan dua Nara sumber yakni,Doktor Rini Fatonah, Dosen fakultas hukum Unila dan Diktri Ariyansyah selaku sekretaris DPW rumah petani nelayan nusantara. keduanya menjelaskan tentang sila-sila dan pengamalan Pancasila serta wawasan kebangsaan,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar