Politikus PKS Ajak Masyarakat Untuk MengImplementasikan Sila Ke-4 Pancasila


Mediafakta.id,Bandar Lampung-Anggota DPRD Kota Bandar Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk  mengimplementasi nilai -nilai pengamalan butir -butir pancasila dalam pelaksanan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Bandar Lampung,Sidik Efendi saat  menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK),di Kelurahan Campang Jaya Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung, Rabu (07/02/2024).

Sidik Efendi menjelaskan bahwa implementasi sila ke-empat pancasila yakni,Kerakyatan yang dipimpin oleh Hikmah kebijaksaan dalam permusyawaratan dan perwakilan.

"Na,sesuai dengan pengamalan sila ke 4 Pancasila artinya masyarakat harus bermusayawah untuk menentukan pilihan pada pemilu mendatang.Tentunya  memilih perwakian atau pemimpin merupakan pengamalkan sila ke-4 pancasila,"kata Sidik Efendi.

Lebih lanjut ketua Komisi I DPRD Kota Bandar Lampung ini mejelaskan bahwa untuk memilih calon pemimpin atau wakil rakyat tentunya yang bisa mempersatuan bangasa indonesia bukan pemecahan persatuan bangsa.

"Pilihlah pemimpin yang bisa mempersatuak bangsa ini,Namun tentunya beda pilihan menang sudah hal biasa jangan juga menjadi perpecahan di tengah masyarakat ,"ucapnya.

Sidik Efendi juga menambahkan  pada 14 Februari 2024 jangan sampai tidak datang ke TPS gunakan hak pilih jangan jadi golongan putih (Golput).

Diketahui dalam sosialisasi IP-WK dihadiri oleh narasumber yakni Ade Utami Ibnu, yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi Lampung, yang memaparkan tentang makna pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga narasumber kedua Mohammad Suhada ST, Ketua DPD PKS Kota Bandar Lampung, dia menjelaskan tentang wawasan kebangsaan yang implementasinya tidak terlepas dari ajaran leluhur pancasila. Senantiasa junjung tinggi nilai-nilai luhur pancasila. (*/ydn).


Posting Komentar

0 Komentar