Agus Purwanto : Pentingnya Bagi Gernerasi Muda Untuk Memahami Nilai-Nilai Ideologi Pancasila


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Era Digitalisasi seta kecanggihan teknologi saat ini sudah banyak Generasi terpengaruh akan teknologi, lebih-lebih mementingkan teknologi daripada pengetahuan moral yang terkandung dalam butir-butir pancasila.

Demikian penegasan ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Agus Purwanto, saat menggelar acara sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK) di Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Rabu (07/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut  Agus Purwanto yang juga sebagi sekretaris Komisi III DPRD kota setempat ini menjelaskan,kegiatan sosialisasi IP -WK ini sangatlah peting untuk di ikuti oleh masyarakat terutam kamu remaja yang ada.

"Nah,“sosialisasi ideologi pancasila perlu dilakukan karena nilai-nilai pancasila terutama anak muda sudah mulai luntur, pemahaman arti kekeluargaan serta pemahaman tentang hidup bermasyarakat sudah berkurang,"jelasnya.

"Dan perlu diketahui juga sosialisai IP-WK ini bukan kampanye partai politik (Parpol) ini merupakan Agenda wajib yang di lakukan oleh semua anggota DPRD kota Bandar Lampung untuk mengelar kegiatan,"kata Agus Purwanto.

Dirinya juga mengatkan bahwa saat ini Generasi muda sudah terpengaruh akan teknologi dan lebih mementingkan android dari-pada pengetahuan moral.

"Saat ini banyak berita di televisi seperti tawuran pelajar, ada anak umur 14 tahun meninggal karena tauran, makanya kami coba ajak orang yang berkopenten untuk mengingat kembali arti dan makna warisan leluhur Pancasila dan wawasannya kebangsaan,”tegasnya.

Diketahui dalam kegiatan IP-WK tersebut diharini oleh dua narasumber Anggalana SH.MH Dosen Uniiversitas Bandar Lampung (UBL) dan narasumber ke dua yakni Himawan Indrajat dari Universitas Lampung (Unila).

Kedua narasumber dalam sosialisasi IP-WK ini memberikan pemaparan tentang pemahaman dan bagaimana penerapan ideologi Pancasila dan bagaimana tentang cara pandang tentang kehidupan berbangsa dan bernegara,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar