Masyarakat Tuntut pengembang perum Alison Resident Penuhi Janji Perbaiki Drainase


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Masyarakat di seputaran perumahan Alison Resident menuntut pengembang perumahan tersebut memperbaiki drainase Jalan Air di jalan Muhammad Yunus Tanjung Senang Kota Bandar Lampung.

Menurut keterangan salah satu masyarakat setempat Iwan Cholid, menjelaskan bahwa pengembang perumahan Alison tersebut pernah berjanji untuk membenahi Siring jalan air menuju Siring utama yang mana bila Siring air tersebut menjadi langganan banjir dan memang setiap musim hujan tempat tersebut pasti terjadi banjir.

"Nah,setiap hujan turun warga diseputaran perumahan sampai jalan protokol tanjung senang tergenang air,"kata Iwan Cholid Kamis (25/01/2024).

Iwan Cholid menjelaskan bahwa sebelum adanya perumahan Alison Residen tanah tersebut adalah rawa tadah hujan,karena bila hujan turun terus menerus maka banjir akan dialihkan ke rawa tadah hujan untuk mengurangi debit banjir yang masuk kerumah warga setempat.

"Warga diseputaran perumahan Alison resident sebelum ikut menanda tangani surat persetujuan pembangunan perumahan Alison resident berharap pengembang punya rasa empati untuk juga memperhatikan lingkungan tersebut yang menjadi langganan banjir,"jelasnya.

Lebih lanjut iwan Cholid menjelaskan bahwa masyarakat di lingkungan seputaran perumahan tersebut dan sekitarnya trauma bila hujan turun terus menerus karena pasti banjir menggenangi rumah warga sekitarnya sampai lebih dari selutut kaki.

Dan juga lanjut dia masyarakat sekitar perumahan Alison Resident berharap pihak pengembang dengan penuh kesadaran dapat segera mencarikan solusi agar jalan air siring utama dibenahi guna mengurangi debit air hujan tidak terlalu cepat datang menggenangi rumah warga yang notabene rumah rumah tersebut rendah dari jalan.

"Siring yang di buat oleh pengembang perumahan Alison resident air nya tidak lancar bahkan terkesan menggenang , banyak faktor yang ditimbulkan akibat genangan air tersebut timbulah nyamuk-nyamuk,polusi udara dari air siring yang kurang sedap, serta resapan ke sumur warga ikut menjadi keruh dan bau,"jelasnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut pihak masyarakt saat ini masih menunggu langkah pengembang perumahan Alison resident bila ternyata tidak ada realisasi maka para warga akan mengadakan konfirmasi kepada lurah terkait untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang sedianya akibat jalan air utama serta siring diseputaran lingkungan ikut menjadikan penyebab banjir.

Sampai berita ini di turunkan piak pengembang perumahan Alison Resident belum bisa di konfirmasi (*/Sufw).

Posting Komentar

0 Komentar