H.Wiyadi :Jelang Pemilu 2024 Masyarakat Harus Jaga Persatuan dan Kesatuan


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Ketua DPRD Kota Bandar Lampung H.Wiyadi,mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan jelang pemilihan umum (Pemilu) baik legislatif dan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini di ungkapkan Wiyadi dalam sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan persahabatan (PIP-WK) di Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura Sabtu.(20/01/2024).

"Jelang pemilu banyak sekali pemicu perpecahan di masyarakat.Berbeda pilihan dan berbeda pendapat dalam pemilihan itu hal yang biasa, jangan sampai terjadi kejadian yang membuat keruh suasan jadi harus menjaga kekompakan,"ucapnya.

“Pesan saya,jelang pemilu ini jaga rasa persatuan dan kesatuan.Hindari terjadinya permusuhan apalagi yang bekepanjangan.Beda pilihan itu biasa,"tambahnya.

Sementara,Narasumber Widya Rizky Eka Putri, dosen Universitas Lampung (Unila) memaparkan sejarah lahir Pancasila pada 1 Juni dan bagaimana kedudukan Pancasila di dalam berbangsa dan bernegara.

Dia menerangkan bahwa pancasila mempunyai kedudukan yang tinggi baik dalam berbangsa dan bernegara,Pancasila juga mengatur hubungan antara negara dengan masyarakat, mengatur juga tentang agama, dan tata kerama bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Isu yang paling banyak adalah kenakalan remaja, kriminalisasi sekarang ini banyak dilakukan oleh remaja, hal ini akibat kurangnya pemahaman tentang nilai-nilai agama dan norma pancasila, makanya mari bentengi anak dengan nilai agama,”ucap Dosen Unila ini.

Di tambahkan oleh Narasumber lainya M.Ariyansyah,bahwa keberadaan idielogi Pancasila merupakan nilai-nilai luhur budaya dan relegius bangsa indonesia dengan demikian pancasila berkedudukan sebagai dasar negara.

"Nah,Sedangkan keberadan wawasan kebangsaan, yang juga saling berkaitan dengan ideologi pancasila."pungkasnya (ydn).


Posting Komentar

0 Komentar