Bupati Dendi :Momentum Harlah Kecamatan Marga Punduh Jadikan Untuk Lebih Maju Lagi

Mediafakta.id,Pesawaran- Dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Marga Punduh Ke-11,menampilkan ragam budaya serta kesenian yang di gelar di halaman Kecamatan Marga Punduh Rabu,(19/12/2023).

Perhelatan Budaya dan Seni yang di kemas dalam acara gelar festival Budaya perdana ini di isi dengan karnaval pawai budaya dan kesenian di ikuti perwakilan peserta dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Marga Punduh dengan mengusung tema"Marga Sebatin Setawitan Senyum Waya".

Dan dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Selain Bupati Pesawaran juga dihadiri oleh Asiten 1 Bidang Pemerintahan Suyoto ,Kepala Dinas Pariwista Anggun,Camat Marga Punduh,Punduh Pedada dan Padang Cermin turut hadir untuk memeriahkan kegiatan perdana yang di laksanakan oleh masyarakat di Kecamatan Marga Punduh.

Selain itu juga hadir dalam kegiatan ini selaku mantan Camat Pertama Marga Punduh Darsoyo serta Tokoh adat Marga Punduh dan seluruh kepala Desa Sekecamatan Marga Punduh dan para Peserta pawai Budaya Karnaval.

Dalam sambutanya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap di Kecamatan Marga Punduh semakin berkembang kearah yang lebih maju, produktif dan mandiri serta menjadi teladan.

Dirinya juga berharap budaya Marga Punduh ini benar -benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi memajukan daerah dalam wujud peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan investasi pariwisata di Kabupaten Pesawaran.

"Kecamatan Marga Punduh saat ini satu -satunya di lampung yang masuk desa Pusaka adalah desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran,"ucapnya.

Lebih lanjut orang nomer satu di Kabupaten Pesawaran ini juga memberikan apresiasi kepada tim pawai Budaya dalam rangka festival Budaya yang di ikuti oleh 10 Desa yang ada di Kecamatan Marga Punduh.

"Saya selaku bupati memberikan apresiasi Penuh kepada seluruh peserta pawai Budaya dan seluruh panitia dalam  perhelatan festival Budaya dalam rangka memperingati Hari jadi Kecamatan Marga Punduh ke -11 ini," kata Dendi Ramadhona.

Sementara itu selaku panitia pelaksana dalam kegiatan ini Irama Hidmat menjelaskan bahwa kegiatan festival Budaya dan seni yang di gelar ini merupakan salah satu kegitan dalam rangka memperingati hari jadi kecamatan Marga Punduh ke -11.

"Dalam kegiatan ini kita mengakat tema"Marga Sebatin Setawitan Senyum Waya" dan dalam kegiatan karnaval ini di ikuti oleh perserta pawai Budaya dari perwakilan 10 desa yang ada di Kecamatan Marga Punduh ,"pungkasnya (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar