Serahakan 30 Unit Perumahan Kepada Buruh TKBM, Begini kata Agus Sujatama Surnada


Mediafakata.id,Lamsel
- Upaya kerjanyata memperjuangkan kesejatraan Angota koprasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang pihak koprasi TKBM Pelabuhan Panjang menyerahkan 30 Unit Rumah untuk anggota koprasi.

Penyerahan 30 Unit perumahan NON KPR ini langsung dilakukan oleh ketua Koprasi TKBM Pelabuhan Panjang H.Agus Sujatma Surnada S.H.yang di laksanakan di Tanjung Baru Merbau Mataram Lampung Selatan,Kamis (26/10 /2023).

Menurut, H. Agus Sujatma Surnada bahwa penyerahan perumahan bagi anggota TKBM Pelabuhan Panjang (NON KPR) merupakan upaya dari TKBM untuk selalu mempejuangkan nasib buruh anggota koprasi TKBM agar lebih sejatera.

"Inilah komitmen kami pengurus Koprasi TKBM untuk mensejatrakan para anggota Buruh TKBM Pelabuhan Panjang,"kata Agus Sujatma Surnada.

Dirinya menjelaskan bahwa pihak TKBM bekerja sama dengan PT Duta Hidup Lestari (DLH) sudah membangun per 2023 sebanyak 544 Unit perumahan dan untuk kali ini pihak TKBM menyerahkan sebanyak 30 Unit rumah secara geratis (NON KPR) kepada anggota TKBM.

"Selain melaksanakan penyerahan 30 Unit perumahan, ini kita juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara geratis kepada anggota buruh TKBM,"ucapnya.

Setelah selesai melaksanakan progrma ini kata Agus Sujatma Koprasi TKBM Pelabuhan Panjangan akan mewujudkan  program study, pendidikan menengah kejuruan untuk anak buruh.

"Kedepan ini kita akan bangun sekolahan kejuruan SMK di wilayah ini agar anak-anak buruh bisa melanjukan pendidikanya,"kata Agus Sujatma.

Sementara itu selaku pembina Koprasi TKBM Bustami Zainudin yang juga selaku anggota DPD RI mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja  keberadaan Koprasi TKBM Pelabuhan Panjang,lataran  semejak kepeminpinan Agus Sujatma Surnada para buruh TKBM selalu di perhatikan seperti adanya pemeberian BPJS kepada anggota TKBM.

"Banyak program-program yang menyetuh para buruh TKMB Pelabuhan Panjang dengan tujuan agar nasib para buruh semakin sejatera,"kata Bustami Zainudin dalam sambutanya.

Dirinya  menjelaskan pembagian sertifikat perumahan dan Sertifikat CIO dari Manaker RI dan pengobatan gratis merupakan program dari Koperasi TKBM Panjang, sejak Koperasi TKBM dipimpin Agus Sujatma Surnada bersama pengurus perkembangan koperasi sungguh luar biasa. Meski sebelumnya Agus Sujatma banyak fitnah, sertifikat perumahan tidak ada disumputin sama pengembangan ini jelas ada dan diserahkan langsung.

"Alhamdulillah sejak dipimpin Agus Sujatma apa yang menjadi kebutuhan para pekerja buruh TKBM baik BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan sudah clear semua sudah berjalan.Semoga program 1000 sertifikat perumahan TKBM segera terwujud," ujarnya.

Masih ditempat yang sama selaku Direktur Utama PT Hidup Duta Lestari (P.T DHL) Tamzil menjelaskan bahwa penyerahan 30 unit Perumahn diserahkan langsung kepada anggota Koperasi NON KPR. 

"Atas nama pengembang terimakasih karena sejak kepemimpina H. Agus Sujatma Surnada, pembangunan perumahan semakin cepat,"ucapnya.

"Tidak ada kerjasama dengan perbankan sehingga pada 26 Oktober pembangunan unit sudah 500 Proses 44 unit insyaallah Desember selesai ,"jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyatakan bahwa pogram ini tidak semua Koperasi TKBM pelabuhan ada, ini bagian kesejahteraan anggota Koperasi TKBM.Maka dengan demikian teruslah mendukung kinerja Ketua TKBM  jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Nah,kepada anggoata yang belum dapat Perumahan ini tentunya dari pihak Koprasi TKMB akan tetap di perjuangkan jangan mudah terprovokasi,"tegasnya.

Ditempat yang sama Kabid Lala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Novian menjelaskan, jika pihaknya mengapresiasi program perumahan Koperasi TKBM Panjang.

"Baru ini saya datang kesini melihat bagaimana perkembangan perumahan,hal ini tidak mungkin bisa terwujud tanpa apanya pengurus yang amanah seperti ini, saya keliling Indonsia,baru ini program perumahan TKBM berjalan dengan baik. Bagaimana pengurus skrang benar-benar amanah.Program dari komponen HIK berjalan dengan baik," katanya.

Lalu,Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, Riana menjelaskan, program perumahan untuk anggota yang dilakukan Koperasi TKBM mudah-mudahan jadi motivasi bagi koperasi lain di kota Bandar Lampung.

Diketahui dalam kegitan tersebut  dihadiri oleh Pembina  Koprasi TKBM ,Bustami Zainuddin yang juga anggota DPD RI, Ketua Koperasi TKBM Panjang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung, KSOP Pelabuhan Panjang, Pelindo II Pelabuhan Panjang, Direktur PT. Duta Hidup Lestari (DHL) dan undangan lainnya.

Dan dalam agenda tersebut juga diramaikan dengan pemeriksaan dan tes kesehatan secara gratis, untuk anggota dan keluarga Koperasi TKBM bekerja sama dengan kantor kesehatan Pelabuhan Panjang, di perumahan buruh setempat. (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar